Wawali Lepas 15 Kafilah ke Ajang MTQ Tingkat Nasional

AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Sebanyak 15 putra dan putri terbaik Kota Bima akan berkompetisi mengharumkan nama daerah pada ajang MTQ ke-26 ...

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Sebanyak 15 putra dan putri terbaik Kota Bima akan berkompetisi mengharumkan nama daerah pada ajang MTQ ke-26 tingkat nasional yang digelar di Mataram, 30 Juli 2016 hingga 6 Agustus 2016. Lima belas Kafilah duta Kota Hijau dan Kota Tepian Air tersebut, dilepas secara resmi oleh Wakil Wali Kota Bima, H Arrahman Abidin SE, Jumat pagi (22/7) di halaman kantor Pemkot Bima.

Suasana pelepasan kafilah Kota Bima di halaman kantor Pemkot.
Hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kemenag Kota Bima, para Asisten Setda Kota Bima, para Staf Ahli, dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkot Bima. Pelepasan ini disaksikan pula oleh ratusan ASN lingkup pemerintah Kota Bima.

Sekda yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bima, Ir Muhamad Rum mengatakan, kafilah yang yang akan bertanding terlebih dahulu telah mematangkan dan mengasah kemampuannya. Di bawah bimbingan langsung oleh para pelatih yang berpengalaman di bidangnya masing-masing cabang lomba.

Utusan yang akan mengikuti MTQ tingkat nasional, jelas Rum, adalah para Qori dan Qori’ah terbaik yang pada November 2015 lalu meraih juara pada MTQ Tingkat Provinsi NTB. “Di mana Kota Bima saat itu dipercaya sebagai tuan rumah sekaligus meraih prestasi sebagai juara Umum,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bima H Arrahman H Abidin SE, dalam sambutannya berpesan agar para kafilah Kota Bima yang akan bertanding senantiasa memanjatkan doa, menjaga kekompakan, dan menjaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya. “Itu semua demi membawa nama baik serta meningkatkan prestasi Kota Bima di kancah nasional,” katanya. 

[dien]

Related

Sosbud 21425559066807366

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

FESTIVAL MBOJO LITERASI

Comments

Recent

REKAPITULASI DPS PEMILU 2024 Tk. KAB. BIMA

item