Ketua BEM STIH Muhammadiyah Bima Dilantik

AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, Gufran S.Sos MH, melantik Ketua Badan Ekseku...

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, Gufran S.Sos MH, melantik Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIH di Aula Kegiatan Mahasiswa, Sabtu (23/7).

Suasana pelantikan Pengurus BEM STIH Muhammadiyah Bima
Pelantikan dirangkai dengan acara seminar satu hari dengan Tema “Mengaktualisasikan Nilai Profesionalisme Upaya Mewujudkan BEM STIH Muhammadiyah Bima yang berkualitas dan Optimalisasi Potensi Daerah dalam Menjawab Permasalahan dan Akselerasi Pembangunan Bima”.

Ketua Yayasan STIH Muhammadiyah Bima Gufran menyampaikan, profesionalisme dan akuntabilitas mahasiswa harus ditingkatkan. Apalagi dengan keberadaan BEM di STIH ini sebagai wadah untuk mengasah potensi dan mengaktualisasikan jati dirinya. "Mahasiswa harus menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme bukan dididik untuk menjadi premanisme," kata Gufran.

Menurutnya, moment pelantikan dan seminar sangat bagus. Bagaimana ke depannya BEM STIH yang baru dilantik mampu memberikan sesuatu yang positif demi kemajuan kampus. "Itu artinya saling menghargai antar-lembaga dalam kampus perlu ditingkatkan dan membangun kebersamaan yang solid," ujarnya.

Ketua BEM STIH lanjut Gufran, harus cerdas dan lihai untuk menciptakan kegiatan-kegiatan yang berkualitas, demi kemajuan Bima dan harus mampu membaca dan melihat situasi negara maupun daerah. "Pemerintah, Kepolisian, dan Mahasiswa harus ada koordinasi yang baik dan utuh untuk meminimalisir konflik dan ikut terlibat dalam membangun Bima," ucapnya.

Ia mengimbau bahwa ini bukan akhir. Tapi ini adalah awal untuk membangun profesionalisme dan tanggungjawab demi kemajuan Kampus STIH. "Mahasiswa harus bahu membahu membangun STIH agar lebih maju dan baik lagi ke depannya," pungkasnya.

[Moen]

Related

Ragam 6309481253748161347

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item