Berhasil Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakatnya, Wali Kota Bima Dapat Penghargaan dari Presiden

SK Presiden RI yang ditetapkan 5 Juli 2016 Nomor 51/TK/Tahun 2016. Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan.  ...

SK Presiden RI yang ditetapkan 5 Juli 2016 Nomor 51/TK/Tahun 2016. Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan. 
AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Wali Kota Bima, M Qurais H Abidin mendapat penghargaan Tanda Kehormatanan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI Ir Joko Widodo. Rencananya, penghargaan itu secara langsung diserahkan oleh Presiden pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-23 Tahun 2016, di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, 29 Juli 2016 mendatang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali S.Sos mengatakan, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Wali Kota dan seluruh masyarakat Kota Bima tahun 2016 ini. Karena penghargaan tersebut merupakan apresiasi Presiden atas keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima di bawah kepemimpinan H Qurais H Abidin dan H Arrahman H Abidin, sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima.

Keberhasilan yang dimaksud, lanjut Ihya, Wali Kota berhasil meningkatkan kualitas hidup manusia di Kota Bima. Dengan menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana (KB) melalui alokasi APBD.

Ihya menjelaskan, Wali Kota mampu menyukseskan program kependudukan dan KB melalui pembentukan dan pelatihan kelompok BKB, BKR, BKL, UPPKS dengan delapan jenis pelayanan yang terintergrasi. Sehingga tercapai TPR 2,5 dalam mewujudkan pengentasan kemiskinan di Kota Bima. “Ini juga merupakan penghargaan untuk seluruh ASN Kota Bima, yang telah bekerja keras menjalankan berbagai program kerja pemerintah,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (23/7).

Menurut Ihya, penghargaan tersebut tidak akan bisa diraih tanpa dukungan pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Bima, serta FKPD dan seluruh elemen masyarakat Kota Bima. “Wali Kota akan menerima penghargaan itu bersama 30 pejabat lainnya se-Indonesia di Kota Kupang,” terangnya.

Dia menambahkan, tanda kehormatan itu akan diterima Wali Kota berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden RI yang ditetapkan 5 Juli 2016 Nomor 51/TK/Tahun 2016. Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan. 

[yudha/bop]

Related

Pemerintahan 855966518339690433

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item