Kades Terpilih Periode 2016-2022 Siap Dilantik

AKTUALITA.INFO , Bima - Pemilihan Kepala Kades (Pilkades) serentak telah usai. Selanjutnya memasuki tahapan persiapan pelantikan. Kepala De...

AKTUALITA.INFO, Bima - Pemilihan Kepala Kades (Pilkades) serentak telah usai. Selanjutnya memasuki tahapan persiapan pelantikan. Kepala Desa (Kades) terpilih secepatnya dilantik tanggal 27 Juli dan paling lambat 2 Agustus 2016. "Dari tahapannya belum ada pembatalan dari tanggal 27 Juli 2016," ujar Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin SS Msi, saat ditemui Aktualita.info di kantor Pemkab Bima, Senin (25/7).

Suryadin SS MSi
Suryadin mengatakan, pelantikan Kades terpilih bergantung dari kesiapan BPMDes untuk membuat Surat Keputusan (SK) dari 57 Kades terpilih yang mengikuti Pilkades serentak pada 16 juli 2016. "Dipastikan semua kelengkapan dan penanganan administrasi sudah final. Maka siap dilaksanakan pelantikan Kades terpilih," terangnya.

Menurutnya sesuai tahapan Pilkades, maka Camat merekomendasikan kepada Bupati untuk menetapkan jadwal pelantikan. Lanjutnya, dari 18 kecamatan baru lima belas kecamatan yang sudah mengajukan permohonan ke Bupati. "Tinggal tiga kecamatan yang hari ini akan mengajukan permohonan ke Bupati untuk dilantik. Yakni Kecamatan Lambu, Kecamatan Langgudu, dan Kecamatan Lambitu," jelasnya.

Bila tidak ada halangan dan BPMDes sudah menyiapkan semua kelengkapan administrasi, maka tanggal 27 Juli 2016 pelantikan akan dilaksanakan. "Kita optimis pelantikan akan secepatnya dilaksanakan. Paling lambat tangal 2 Agustus dan paling cepat tanggal 27 Juli," pungkasnya.

[Moen]

Related

Politik 684558036425215589

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item