Safari Ramadan di Dorebara, Arifudin Ingatkan Pentingnya Saling Memaafkan

AKTUALITA.INFO , DOMPU – Wakil Bupati Dompu, Arifudin SH, bersama rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan Safari Ramadan di Ma...

AKTUALITA.INFO, DOMPU – Wakil Bupati Dompu, Arifudin SH, bersama rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Quba, Desa Dorebara, Kecamatan Dompu. Senin (13/6). Safari Ramadan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi bersama masyarakat.

Suasana Safari Ramadan Wabup Dompu
Safari Ramadan yang dibidangi oleh Bagian Kesra Pemkab Dompu itu, dihadiri Sekda Kabupaten Dompu, Anggota FKPD, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda, para Kabag Setda, Pimpinan SKPD, Camat Dompu, Lurah/Kades se-Kecamatan Dompu, Pengurus TP PKK, dan Pengurus GOW Kabupaten Dompu.

Arifudin dalam sambutanya mengatakan, Safari Ramdan merupakan kegiatan rutin Pemkab Dompu selama bulan Ramadan. Tujuannya, untuk mempererat silaturrahmi antar-sesama. “Moment ini juga bisa kita manfaatkan untuk saling tukar-menukar informasi antara pemerintah dengan jajaranya di bawah," katanya.

Arifudin mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengedepankan saling memaafkan. Apalagi kata dia, bulan Ramadan adalah bula suci yang penuh berkah. “Saya juga ingin menyampaikan bahwa persaingan Pilkada lalu agar dilupakan. Mari kita kembali bersatu untuk membangun Dompu yang lebih baik," ajaknya.

Diakuinya, Bupati dan Wakil Bupati serta unsur FKPD tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua pihak, guna membangun Dompu yang lebih baik. Maka itu, sudah selayaknya satukan gerak langkah untuk membangun daerah. “Saya harap kepada semua Camat, Lurah dan Kades untuk tetap peduli terhadap kondisi masyakat. Terutama masyarakat yang butuh perhatian,” harap Arifudin.

Dia mengingatkan Lurah dan Kades agar memanfaatkan Alokasi Dana Desa (ADD) secara transparan sesuai kebutuhan yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. Desa Dorebara sendiri, katanya, mendapat alokasi senilai Rp1,4 miliar. “Semoga dana itu bisa digunakan dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Diakhir sambutanya, Arifudin mengimbau seluruh masyarakat, terutama para petani yang ada di Dompu untuk membayar zakat. “Dari zakat yang terkumpul itu akan dibagikan kembali kepada masyarakat miskin," ujarnya.

Safari Ramadan Wakil Bupati Dompu dan rombongan Pemkab, dirangkai dengan pemberian bantuan pembangunan masjid setempat. Selain itu, pemberian santunan (uang tali asih) bagi lansia.

[rul]

Related

Sosbud 2554494103288820589

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item