Safari Ramadhan di Tambora; Bupati Imbau Makmurkan Masjid, Salurkan Sejumlah Bantuan

AKTUALITA.INFO , BIMA - Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengajak umat Islam di Bima untuk bersama memakmurkan masjid dan mushala. ...

AKTUALITA.INFO, BIMA - Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengajak umat Islam di Bima untuk bersama memakmurkan masjid dan mushala. Ajakan itu disampaikan Dinda, sapaan akrabnya, saat safari ramadhan di Masjid Jami Attaqwa, Desa Labuan Kananga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Selasa malam (7/6). 

Bupati Bima memberikan sambutan di Masjid Jami Attaqwa 
"Makmurkan masjid dan mushala melalui ibadah dan kegiatan lainnya yang mendatangkan pahala agar kita sebagai umat Islam mendapatkan ridho Allah SWT. Apalagi di bulan suci ramadhan, banyak sekali kemuliaan yang akan diraih bila kita melakukan ibadah dengan khusyuk dan tawadhu," katanya.

Dinda berharap, masyarakat menyambut bulan Ramadhan dengan suka cita. Karena dari 12 bulan yang ada, Allah SWT menganugrahi bulan Ramadhan sebagai bulan yang paling mulia dan banyak berkahnya. “Oleh karena itu, manfaatkan bulan ramadhan ini agar kita menjadi hamba yang takwa," ujarnya.

Pada kesempatan safari ramadhan tersebut, Dinda juga berharap agar pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kecamatan Tambora berlangsung damai dan lancar. Mengingat semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pilkades serentak pada 58 desa se-kabupaten Bima. “Siapapun yang terpilih nantinya, berarti mendapatkan kepercayaan dan amanah dari warga desa untuk memimpin. Warga harus bersama-sama membantu kepala desa agar dapat menjalankan fungsi dan tugas pokoknya dengan baik," imbuhnya.

Kepada Camat dan jajarannya, Dinda mengingatkan agar dalam pelaksanaan Pilkades dapat menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban. Sehingga masyarakat dapat memberikan hak tanpa tekanan dari pihak manapun.

Safari ramadhan Pemkab Bima di Tambora dipimpin Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima. Pada kesempatan itu, Pemkab memberikan bantuan untuk mendukung rehabilitasi dan pembangunan sejumlah masjid dan mushala di Kecamatan Tambora, yang diserahkan oleh Wakil Bupati Bima Drs H Dachlan M Noer.

Wakil Bupati menyerahkan sejumlah bantuan kepada Camat  
Beberapa tempat ibadah yang mendapatkan bantuan yaitu Masjid Al-Ikhlas Desa Rasabou Kecamatan Tambora Rp15 juta, Masjid A-Taqwa Desa Labuhan Kananga Rp10 juta, Masjid Ar-Rahim Desa Oi Bura Rp10 juta, Masjid Nurul Islam Desa Oi Panihi Rp10 juta, Masjid Al-Ihlas Desa Kawinda Toi Rp10 juta, Masjid An-Nur Desa Kawinda NaE Rp10 juta, dan Masjid Al-Muhajirin Desa Oi Katupa Rp10 juta.

Bantuan lainnya yang diserahkan adalah kegiatan STQ/MTQ Kecamatan Tambora Rp10 juta, bantuan untuk Majelis Ta’lim An-Nisa Rp2,5 juta, bantuan kegiatan safari ramadhan Rp4 juta, dan buku teknik baca cepat Alquran metode Al-Barqy. Bantuan secara simbolis diterima oleh Camat Tambora, Drs Mahmud Azis dan pengurus masjid AT-Taqwa Desa Labuhan Kananga Kecamatan Tambora, Ismail Djakariah.

Wakil Bupati Bima, Drs H Dachlan M Noer berharap agar camat, kepala desa, dan pengurus masjid dapat memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut. 

[dien/adv]

Related

Sosbud 6391770616870301852

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item