Safari Ramadan di Dompu, Danrem Santuni Yatim Piatu, Puji Kinerja Dandim

AKTUALITA.INFO , DOMPU – Komandan Resort Militer 162/Wira Bhakti (Danrem), Nusa Tenggara Barat, Kolonel (Inf) Farid Makruf MA, menyerahkan ...

AKTUALITA.INFO, DOMPU – Komandan Resort Militer 162/Wira Bhakti (Danrem), Nusa Tenggara Barat, Kolonel (Inf) Farid Makruf MA, menyerahkan paket bantuan kepada 25 yatim piatu yang berasal dari Desa dan Kelurahan di sekitar Kota Dompu. Bantuan diserhakan dalam kegiatan Safari Ramadan di Markas Kodim 1614/Dompu, Rabu (22/6).

Danrem saat menyalami anak yatim piatu. foto: yani
Disela-sela menyerahkan bantuan kepada para pelajar yatim piatu tersebut, Danrem menyelipkan motivasi kepada mereka untuk terus belajar dan semangat dalam menggapai cita-cita. "Adik-adik harus belajar dengan giat dan penuh semangat untuk mencapai cita-cita. Jangan pernah menyerah dalam berusaha, karena keberhasilan bisa digapai kalau kita kerja keras, belajar dan berdo`a," pesan Danrem.

Kunjungan perdana Danrem yang baru menjabat dua bulan itu dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua MUI Kabupaten Dompu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dompu, tokoh Agama dan tokoh masyarakat, pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, para Komandan Kodim se-Pulau Sumbawa, pejabat dan anggota Kodim 1614/Dompu.

Selain menyerahkan bantuan kemanusiaan, acara Safari Ramadan juga diisi dengan kegiatan buka puasa bersama, shalat Magrib dan Shalat Isya bersama, kemudian Shalat Tarawih berjamaah. Terakhir pengarahan Danrem kepada seluruh pejabat dan anggota Kodim Dompu.

Pertama memasuki Makodim Dompu, setelah menempuh perjalanan dari Bima, Danrem yang berasal dari Korps Baret Merah tersebut terlebih dahulu melakukan pemeriksaan di pos penjagaan. Di situ Danrem memeriksa seisi ruangan yang di dalamnya terdapat kasur dan tempat tidur anggota piket, gudang, dan beberapa ruangan lainnya dalam bangunan yang berukuran 7x12 meter itu.

Ketika memasuki ruangan, sontak Danrem berseloroh "Seperti ini memanusiakan manusia" sembari mengarahkan jari telunjuk ke arah kasur dan tempat tidur yang baru dan tertata dengan rapi. "Saya bangga dan salut Dandim Dompu Letnan Kolonel Asep Ramat Sukmana bisa menciptakan suasana kantor yang bersih, rapi dan representatif untuk kelangsungan tugas," puji Danrem. 

[yani]

Related

Sosbud 5425909209464641133

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item