Kasus K2, Kasat Reskrim Jemput SPTJM Asli ke BKN Denpasar

Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Priyo Suhartono SIK. AKTUALITA.INFO , DOMPU - Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Kepoliia...

Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Priyo Suhartono SIK.
AKTUALITA.INFO, DOMPU - Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Kepoliian Resort (Polres) Dompu, Ajun Komisaris Priyo Suhartono SIK, mengaku bahwa dirinya akan berangkat ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional X Denpasar-Bali, untuk mengambil langsung dokumen asli Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM). "Iya, saya akan ke BKN Denpasar untuk mengambilnya secara langsung" kata Priyo melalui pesan singkat (SMS) yang dikirim pada Aktualita.info, Minggu kemarin.

Pengambilan dokumen yang berisi pengusulan pegawai honorer daerah sebagai CPNS dan penerbitan nomor induk pegawai oleh Pemkab Dompu tersebut, dilakukannya agar proses penyitaan berkas tersebut cepat dilakukan. "Saya langsung mengambilnya di BKN Denpasar biar cepat saja," aku Priyo. Dia menambahkan, pengambilan langsung oleh dirinya karena ingin melihat secara langsung dokumen asli SPTJM yang disimpan oleh BKN Denpasar.

Sebelumnya, Penyidik Polres Dompu telah melayangkan surat ke BKN Regional X Denpasar untuk meminta dokumen asli SPJM, sebagai salah satu alat bukti dalam proses penyidikkan dugaan korupsi pada perekrutan CPNS K2 melalui jalur honorer daerah.

Penyitaan dokumen asli SPTJM dimaksud, sebagai titik sentral untuk mengungkap kejahatan korupsi dalam formasi CPNS K2 melalui pegawai honorer daerah. "Kalau dokumen asli SPTJM sudah ditangan saya, maka tersangka kasus K2 sudah bisa ditetapkan," tegas Priyo. 

[yani]

Related

Hukrim 1574657774633721634

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item