Kodim Dompu Siap Perangi Narkoba

Komandan Kodim 1604 Dompu, Letkol CZi Asep Rahmat Sukmana, S.IP. Foto: yani AKTUALITA.INFO, DOMPU – Komandan Kodim 1614 Dompu, Lekol C...

Kodim Dompu Siap Perangi Narkoba
Komandan Kodim 1604 Dompu, Letkol CZi Asep Rahmat Sukmana, S.IP. Foto: yani
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Komandan Kodim 1614 Dompu, Lekol Czi Asep Rahmat Sukmana, S.IP., menegaskan pihaknya akan memerangi Narkoba. Hal tersebut dikatakan Asep mengingat kerusakan akibat bahaya Narkoba sudah sangat mengkhawatirkan bagi generasi bangsa.

Ditemui di kediamannya, Sabtu (13/2), Asep mengemukakan bahwa sudah ada perintah dari pimpinan untuk memerangi Narkoba, terlebih dilakukan pembersihan dari internal TNI.

“Sementara untuk penegakan ke luar, kita juga akan menindak lanjuti kalau ada informasi yang masuk. Persisnya, kita ambil yang terduga lalu kemudian mengkoordinasikan dengan pihak Kepolisian,” katanya.

Langkah TNI dalam memerangi Narkoba berpatokan kepada UU. Dimana tugas dan tanggungjawab TNI juga melindungi segenap bangsa, termasuk dari gangguan Narkoba.

Terkait dengan adanya rencana Badan Narkotika Nasional (BNN) yang ingin membuat kesepakatan bersama dengan jajaran TNI, dimana TNI diberikan kewenangan untuk menembak di tempat para Bandar Narkoba, dituturkannya sejauh ini belum ada perintah. "Namun, ketika ada perintah kami siap amankan. Kalau ada perintah, hari ini pun, jam ini pun kita akan laksanakan" tegas Asep.

Lanjutnya, bentuk tindak lanjut dalam dalam memerangi Narkoba, saat ini sudah dipersiapkan Patroli Garnisun. Kegiatan Patroli akan terus dilakukan untuk meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Asep menjelaskan, perang TNI terhadap Narkoba bukan saja dilakukan terhadap masyarakat, namun juga menyasar anggota, dan itu tidak ada kata tawar menawar. Apalagi perintah pimpinan, jika ada anggota yang terlibat Narkoba langsung dipecat. "Kalau ada anggota TNI terlibat Narkoba, langsung dipecat, tanpa ada ampunan. Itu perintah Pimpinan,” tandasnya.

Dikatakan Asep, ketegasan TNI terhadap Narkoba merupakan terjemahan dari spirit Presiden Jokowi di dalam memerangi Narkoba. Mengingat Narkoba termasuk bahaya laten seperti komunis.

Perihal peredaran Narkoba di Dompu, Asep mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mendalami. dibukanya pula bahwa ada beberapa titik peredaran Narkoba di Dompu.

"Yang jelas, kami berkomitmen tinggi untuk memerangi Narkoba tanpa pengecualian, dengan tetap berkoordinasi dengan Kepolisian selaku institusi penegakkan supremasi hukum," tutup Asep.

[yani]

Related

Hukrim 6019798857957694349

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item