Kota Bima Tuan Rumah Kejuaraan Tinju Nasional

Danrem 162/Wira Bhakti didampingi Wali Kota Bima saat membuka kejuaraan tinju nasional. Foto: yudha  AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Persat...

Kota Bima Tuan Rumah Kejuaraan Tinju Nasional
Danrem 162/Wira Bhakti didampingi Wali Kota Bima saat membuka kejuaraan tinju nasional. Foto: yudha 
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Bima mengadakan turnamen terbuka kejuaraan nasional tinju amatir yunior dan remaja (yunior & youth). Memperebutkan piala Danrem Wira Bhakti (Danrem Cup 2016) bertempat di lapangan Serasuba, Kamis (11/2) hingga Minggu (14/2). “Kejuaraan tinju amatir ini dalam rangka HUT Korem 162/Wira Bhakti, dan Kota Bima dipercaya menjadi tuan rumah,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, M. Tajil Arifin, SH, pada malam pembukaan kegiatan, Kamis (11/2).

Rencana awal turnamen diikuti tujuh provinsi, yakni Provinsi DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Bali, NTB, NTT, Maluku, dan Papua Barat. Namun pada pelaksanaannya hanya diikuti tiga provinsi, yakni NTB, Sulawesi Selatan, dan Raja Ampat Papua. “Empat provinsi yang kami undang tidak bisa hadir mengikuti turnamen, karena terbentur dengan turnamen yang mereka laksanakan pada masing-masing tempat,” ujar Tajil yang juga Ketua Pertina Kota Bima.

Dia menambahkan turnamen diikuti 80 atlit tinju. Turnamen Danrem Wira Bhakti Cup 2016 juga diikuti oleh lima atlit tinju yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin, mengapresiasi kepercayaan Korem 162/Wira Bhakti yang telah memilih Kota Bima sebagai tuan rumah turnamen tinju akbar tersebut. Bahkan meminta agar dipercaya lagi menyelenggarakan kejuaraan tinju yang lebih besar kemudian hari. “Berikan tantangan yang lebih besar di Kota Bima ini. Silahkan amanatkan kepada kami untuk event tinju nasional yang lebih besar lagi,” katanya.

Danrem 162/Wira Bhkati, Kolonel CZi Lalu Rudi Irham Srigede, menjelaskan kejuaran tinju yunior dan remaja merupakan agenda Korem 162/Wira Bhkati yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Dia mengapresiasi Wali Kota Bima karena telah memfasilitasi pelaksanaannya. “Saya bangga karena animo masyarakat untuk sama-sama menyelenggarakan event ini cukup ramai,” katanya.

Rudi mengatakan Pertina NTB memiliki potensi atlit tinju yang tidak kalah dengan provinsi lain. Beberapa waktu lalu, Pertina NTB mengutus lima atlit tinju pada kejuaraan tingkat nasional di Jakarta. “Kelimanya dapat prestasi. Tiga emas, satu perak, dan satu perunggu,” ujarnya. “Kejuaraan tinju tahun ini lebih bergengsi, karena kita mengundang Raja Ampat Papua dan Sulawesi Selatan,” tutup Rudi.

[yudha]

Related

Ragam 589755124892585065

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item