Dompu Juara Umum Turnamen Tinju Amatir Danrem Cup

Kontingen Pertina Kabupaten Dompu. Foto: yudha AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Turnamen terbuka kejuaraan nasional tinju amatir yunior dan ...

Dompu Juara Umum Turnamen Tinju Amatir Danrem Cup
Kontingen Pertina Kabupaten Dompu. Foto: yudha
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Turnamen terbuka kejuaraan nasional tinju amatir yunior dan remaja (yunior & youth), memperebutkan piala Danrem 162/Wira Bhakti (Danrem Cup 2016) di lapangan Serasuba, berlangsung lancar dan meriah. Pada penghujung turnamen yang diadakan setiap dua tahun sekali, Kabupaten Dompu didaulat menjadi jawara (juara umum) dan berhasil membawa pulang piala bergilir Danrem untuk kedua kalinya.

Sebelumnya pada turnamen Danrem Cup di Kabupaten Dompu dua tahun lalu, tim asuhan pelatih A. Rajak dan Adnan ini meraih juara umum. “Ini adalah hasil kerja keras anak-anak kami (atlit tinju) yang dengan gigih berlatih mempersiapkan diri sebelum turnamen,” ujar A.Rajak usai penutupan turnamen, Sabtu malam (13/2).

Pada malam puncak turnamen yang diikuti atlit tinju Porvinsi Sulawesi Selatan, NTB, dan Raja Ampat Papua tersebut, delapan atlit tinju Kabupaten Dompu mampu menembus babak final pada kelas berbeda dan meraih 24 poin. Mereka adalah Ayu Wandira pada kelas 60kg yunior women’s, Sri Suryanti (45kg youth women’s), Pemilu Jurdil (46kg yunior), Rangga Satriawan (50kg yunior), Irmansyah (52kg yunior), Hilmawan (46kg youth), Arifudin (56kg youth), dan Hamudin (60kg youth). “Apresiasi kami terhadap tuan rumah (Pertina Kota Bima) yang telah menyelenggarakan turnamen ini secara profesional. Dan lebih penting lagi, kami berterimakasih telah melayani kami dan tamu undangan lainnya dengan baik,” ungkap A.Rajak.

Juara umum kedua diraih Pertina Kota Bima dengan 12 poin. Pada malam puncak turnamen, empat atlit tinju berhasil masuk babak final. Mereka adalah Samhaji pada kelas 44kg yunior, Maretty A.Akbar (51kg youth women’s), Zulkifli (49kg youth), dan Sirajudin (69kg youth).

Juara umum ketiga disabet Pertina Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dengan 6 poin. Petinju yang turun pada babak final adalah Zulfatur Rahma pada kelas 45kg youth women’s dan Zubaitul (51kg youth women’s).

Sementera petinju terbaik putri diraih Aiman asal KSB pada kelas 40kg yunior women’s. Petinju terbaik putra disabet Samhaji asal Kota Bima pada kelas 44kg yunior. Dua petinju tersebut berhak mendapat masing-masing satu unit sepeda motor Honda Beat.

[yudha]

Related

Ragam 7922561792490235513

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item