Danrem Puji Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Tinju Amatir

Danrem didampingi Wali Kota Bima saat menyerahkan piala kepada atlit tinju terbaik dan juara umum. Foto: yudha AKTUALITA.INFO, KOTA BIM...

Danrem didampingi Wali Kota Bima saat menyerahkan piala kepada atlit tinju terbaik dan juara umum. Foto: yudha
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan nasional tinju amatir Danrem Cup 2016 di Kota Bima. Melihat kinerja panitia pelaksana dan antusias masyarakat yang memadati arena dari awal hingga akhir turnamen, Danrem tidak sungkan memilih Kota Bima sebagai tuan rumah kejuaraan tinju yang lebih fenomenal.

“Melihat animo masyarakat yang luar biasa ini, saya pasti akan menyelengarakan lagi di Kota Bima,” kata Danrem, Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, saat menutup turnamen yang diikuti 80 atlit tinju dari Provinsi Sulawesi Selatan, NTB, dan Raja Ampat Papua di Lapangan Serasuba Kota Bima, Sabtu malam (13/02).

Rudi berujar, mendukung perkembangan olahraga tinju di NTB, telah terbentuk 24 sasana tinju. Delapan diantaranya telah diberikan bantuan sejumlah peralatan latihan seperti sarung tinju dan samsak, termasuk sasana tinju di Kota Bima. “Ini sebagai upaya untuk menelorkan atlit tinju yang kita siapkan untuk berlaga pada event nasional yang lebih besar,” jelas Rudi disambut aplaus meriah penonton.

Dia memuji kinerja panitia pelaksana di bawah komando Ketua Pertina Kota Bima, Muhammad Tajil Arifin, SH. Menurutnya turnamen berlangsung melebihi harapan, karena sejak awal hingga akhir terlaksana dengan sukses dan lancar. “Kinerja panitia luar biasa. Selain sukses, pelayanan yang disuguhkan panitia terhadap tamu undangan (kontingen) luar daerah sangat baik dan maksimal,” puji Rudi.

Ketua Pertina Kota Bima yang juga Ketua Panitia Turnamen Tinju, Muhammad Tajil Arifin, SH, menyambut baik niat Danrem untuk mengadakan kembali turnamen tinju di Kota Bima. “Bila perlu seluruh provinsi di Nusantara ini diundang mengikuti kejuaraan tinju di Kota Bima Berteman dan Kota Tepian Air ini,” kata Anggota DPRD Kota Bima utusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akrab disapa Andang itu.

Turnamen tinju amatir sejak pembukaan hingga penutupan, para atlit tinju telah memberikan tontonan yang menarik dengan gaya bertinju masing-masing. Demikian profesionalitas para petinju di atas ring, telah ditampilkan. Tidak ada sama-sekali terjadi kericuhan, karena semuanya diselenggarakan dengan baik berkat dukungan semua pihak, terutama profesionalitas masing-masing kontingen. “Jika kami diundang oleh Provinsi Sulawesi Selatan dan Raja Ampat Papua, kami akan datang mengikuti turnamen tinju,” ujar Andang yang juga pemilik Sasana Tinju Anaconda Kota Bima.

Malam puncak turnamen tinju Danrem Cup berlangsung meriah. Arena tinju (Lapangan Serasuba) dipadati penonton dari berbagai kabupaten di Pulau Sumbawa. Malam final itu juga dihadiri Kepala Dinas Dikpora Raja Ampat Papua, Ilamudin. Pejabat utusan pemerintah wilayah timur Indonesia ini, datang untuk memeriahkan turnamen dan menyuport para atlit tinju. “Terimakasi atas atensi dan apresiasi bapak Kadis Dikpora Raja Ampat Papua. Suatu kebanggan bagi kami, karena jauh-jauh bapak menyempatkan diri hadir di Kota Bima,” ucap Andang disambut sukacita penonton dan tamu undangan.

Malam final sekaligus penutupan kejuaraan tinju amatir dihadiri Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin, Sekda dan sejumlah pejabat eselon II dan III Pemkot Bima. Selain itu, Anggota DPR RI Dapil NTB, HM Syafrudin, ST, dan Komandan Kodim (Dandim) se-NTB juga turut hadir dan mengalungi medali kepada petinju terbaik.

[yudha]

Related

Headline 7700323833235361194

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item