Hari Anti Korupsi, LP2SDM Sorot Kasus TMD

Ilustrasi Korupsi AKTUALITA.INFO, DOMPU - Tanggal 9 Desember 2015 lalu, seluruh elemen masyarakat yang konsen terhadap upaya pemberanta...

Hari Anti Korupsi, LP2SDM Sorot Kasus TMD
Ilustrasi Korupsi

AKTUALITA.INFO, DOMPU - Tanggal 9 Desember 2015 lalu, seluruh elemen masyarakat yang konsen terhadap upaya pemberantasan korupsi memperingati hari anti korupsi sedunia. Peringatan tersebut sebagai wujud perlawanan terhadap praktek korupsi yang selama ini terus terjadi.

Menyikapi momentum peringatan tersebut, Direktur Lembaga Pengkajian Dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (LP2SDM), Ir Muttakun, mendesak Kejaksaan Negeri Dompu untuk menuntaskan seluruh kasus dugaan korupsi yang saat ini belum terselesaikan.

Kasus-kasus tersebut beber Muttakun, dugaan korupsi dalam event Tambora Menyapa Dunia (TMD) tahun anggaran 2014 dan 2015, yang penyelidikannya memakan waktu terlalu lama. Menurutnya, kasus TMD yang menelan biaya milyaran rupiah tersebut sudah terang benderang memberikan sinyal kepada Kejari bahwa ada dugaan penyelewengan didalamnya. “Apalagi yang harus dicari oleh Jaksa?, atau Kejari tidak mampu? Atau tidak punya niat baik untuk menuntaskannya?,” tandas Muttakun.

Selain kasus diatas, ada juga kasus lain yang mengendap seperti kasus pengadaan senjata Api Satpol PP dan kasus bantuan Sapi bagi kelompok Sapi tahun 2011 dan 2012. Dimana dari kedua kasus tersebut, Kejari sudah menetapkan tersangka. “Kan aneh, tersangka sudah ditetapkan, tapi sidangnya tidak kunjung dilakukan,” kesal Muttakun.

Oleh sebab itu, katanya, Kejari Dompu tidak boleh main-main dalam upaya pemberantasan korupsi. Karena kasus korupsi sudah menyengsarakan rakyat dan sangat berbahaya bagi eksistensi Negara.

[yani]

Related

Hukrim 8768491623873241968

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item