Amankan Pilkada Bima, Polisi Kerahkan Kekuatan Penuh

Kapolres Bima, AKBP Gatut Kurniadi SIK, saat memberikan pengarahan kepada anggota. AKTUALITA.INFO, BIMA - Kapolres Bima Kabupaten, AKBP...


Kapolres Bima, AKBP Gatut Kurniadi SIK, saat memberikan pengarahan kepada anggota.
AKTUALITA.INFO, BIMA - Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gatut Kurniadi SIK akan mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan jalannya Pilkada Kabupaten Bima. Pengerahan personil keamanan yang begitu besar dimaksudkan agar tercipta rasa aman dimasyarakat. Sesuai perintah Kapolri, Polda dan Polres harus sigap melakukan pengamanan di setiap daerah. Terutama wilayah yang selama ini dianggap rawan, maka perlu diantisipasi lebih dini.

“Kita perlu tingkatkan keamanan. Mulai masa kampanye, pemungutan suara, dan penghitungan suara nantinya,” ungkapnya, Senin (9/11).

Ribuan personil kemanan yang akan dikerahkan pada pengamanan Pilkada nanti terdiri dari beberapa kesatuan dari Polda NTB dan Resimen Brimob Kelapa Dua. Sementara di Polres Bima sendiri sekitar 400 pesonil sudah disiapkan.

“Satu kompi Dalamas dan satu kompi BKO Brimob Polda NTB sekarang sudah ada di Bima. Juga nanti akan datang kekuatan Resimen Brimob Kelapa Dua Polri,” jelas Gatut.

Selain itu, nanti akan ada dukungan dari personil penembak jitu (sniper). Mereka ini dari satuan pemukul yang memiliki kekuatan teknik dan taktik lapangan. Kekuatan penuh telah disiapkan untuk menghadapi segala kemungkinan.

“Semua ini dilakukan agar benar-benar memberi rasa aman. Sehingga Pilkada ini berjalan dengan lancar,” kata Gatut.

Untuk mengatasi masalah dan mewujudkan kemamanan, maka pasukan yang dikerahkan tersebut telah dibagi dalam empat zona yang sudah dipetakan. Mereka dibagi sesuai wilayah yang menjadi tanggungjawab kordinasi Polres Bima Kabupaten.

“Kami sudah bagi untuk wilayah pengamanan nanti menjadi empat zona. Yakni zona satu Kecamatan Parado, Monta, dan Monta Dalam. Zona dua Kecamatan Woha, Belo, dan Palibelo. Kemudian zona tiga Kecamatan Madapangga, Soromandi, dan Donggo. Zona empat Kecamatan Tambora dan Sanggar. Mereka akan mampu melakukan tugas dengan baik,” terang Gatut.

Jumlah pasukan yang sangat besar ini tidak ada indikasi dengan kerawanan. Malainkan itu murni tugas Kepolisian guna memberikan rasa aman dan melindungi masyarakat Kabupaten Bima. Sebab, pihak kepolisian wajib menjalankan tugas untuk melindungi dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Saya berjanji keamanan selama Pilkada dijamin. Tapi perlu kerjasama yang kuat semua stakhorder yang ada di Kabupaten Bima. Saya juga yakin masyarakat Bima sudah sadar tentang hukum, dan tentu memiliki harapan yang sama untuk menyukseskan Pilkada ini dengan damai,” pungkas Gatut.

[dien]

Related

Politik 2646749784355448805

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item