Bulog Bima Kirim 2.000 Ton Beras ke NTT

Kepala Bulog Sub Divre Bima memantau beras yang akan dikirim ke NTT. Foto: ald AKTUALITA.INFO, BIMA – Untuk memenuhi kebutuhan beras d...

Kepala Bulog Sub Divre Bima memantau beras yang akan dikirim ke NTT. Foto: ald


AKTUALITA.INFO, BIMA – Untuk memenuhi kebutuhan beras di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Bulog Bima di bawah pimpinan Kepala Sub Drive II Bima, Guna Dharma, mengirim beras sebanyak 2000 ton. Selain melakukan pengiriman, Kepala Bulog Bima turun langsung untuk memantau kondisi beras yang akan dikirim ke NTT.

Beras sebanyak 2000 ton yang dikirim itu, bersumber dari Sub Drive Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. Dikirim melalui pelabuhan Bima menggunakan kapal muatan KM Sarana Lintas Nusantara. “Kapal itu akan berangkat Selasa,” ujar pria yang akrab disapa Awang saat memantau di Pelabuhan Bima, seraya menunjuk ribuan karung beras diatas Kapal.

Rincian beras yang disuplay ke NTT masing-masing dari gudang Jatiwangi Kota Bima sebanyak 500 ton, gudang Bolo Kabupaten Bima 500 ton, dan gudang Kabupaten Dompu sebanyak 1000 ton. “Pengiriman beras ke Kupang NTT tidak menggangu stock beras di Bulog Bima,” tandas Awang.

Bilamana dikemudian hari ada komplain mengenai kerusakan beras oleh maayarakat NTT, katanya, bukan sepenuhnya tanggungjawab Bulog Bima. Sebab, pihak Bulog sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah UD di Bima yang memiliki tanggung jawab saat pendistribuan beras.

Perusahaan tersebut diantaranya UD Widia Kota Bima, UD Bima Lopita, dan UD Andi Putra, serta lainya yang sudah masuk dalam kerja sama sebagai produsen. “Sengaja kami menerangkan nama produsen di lembaran karung, agar semuanya jelas,” pungkas Awang.

[ald*]

Related

Ragam 3417116066647781870

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item