Malam ini DPW PAN Gelar Pleno Penentuan Calon

Yuliadin Bucek. Aktualita.info, DOMPU - Beberapa nama bakal calon Bupati Dompu yang mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten ...

Yuliadin Bucek.

Aktualita.info, DOMPU - Beberapa nama bakal calon Bupati Dompu yang mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Dompu, rencananya nanti malam (3 Mei 2015) akan dipleno oleh DPW PAN NTB  di Mataram, untuk menjaring beberapa nama yang kemudian dikirim ke DPP dan difinalisasi siapa yang akan digadang dalam pertarungan 9 Desember mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PAN NTB yang juga bendahara tim pilkada DPW, Yuliadin, S.Sos., membenarkan bahwa nanti sore atau malam akan diadakan rapat pleno DPW. Rapat tersebut akan diikuti oleh tim pilkada Provinsi dan pengurus harian.

Dalam penentuan bakal calon mana yang akan diusung ke DPP, tergantung tingkat elektabilitas para kandidat yang mendaftar. Dan di internal PAN, katanya, memang ada rencana diprioritaskan kader, namun masih tergantung tingkat elektabilitasnya.

Informasi yang dihimpun di lapangan, bahwa DPW PAN sudah mengerucutkan sekitar tiga nama untuk dikirim ke DPP. Tiga nama tersebut yaitu Syafruddin Yasin, S.Ap., Drs. H. Syamsuddin MK, dan Drs. H. Bambang M. Yasin. Bahkan ketiga nama yang beredar dimaksud sudah pernah didengar oleh Sekretjaris DPD PAN Dompu Wawan Anggarana,SE., ketika dihubungi di gedung DPRD Dompu. "Saya juga mendengar tiga nama tersebut" kata dia.

Ketika disinggung tiga nama yang bakal dikirim ke DPP, ketua DPRD Dompu tersebut menampiknya. "Bagaimana bisa kerucut tiga nama, sementara pleno belum dilakukan" kilah dia.

Lanjutnya, kalaupun ada isu yang muncul seperti itu, maka hal itu dinamika yang biasa terjadi. Namun, bisa saja akan terjawab dalam rapat pleno nanti malam, tandas dia. Kemudian, terkait pengiriman nama ke DPP, tidak ada standar maksimal dan minimal jumlah nama yang akan dikirim, kesemuanya tergantung musyawarah dan mufakat.

[yani]

Related

Politik 2783451437460519574

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item