Kapolda: Dunia ini Panggung Sandiwara!

Kapolda NTB, Brgjend Drs Umar Septono, SH MH. Aktualita.info, DOMPU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB, Brigadir Jenderal Dr...

Kapolda NTB, Brgjend Drs Umar Septono, SH MH.

Aktualita.info, DOMPU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB, Brigadir Jenderal Drs. Umar Septono, SH, MH, mengajak seluruh jajaran Polres Dompu agar mencari cinta Tuhan dan mengejar cinta sesama manusia. Ajakan itu disampaikan Kapolda saat lawatan perdananya di Polres Dompu, Selasa 23 Juni 2015, dalam agenda kunjungan kerja di setiap Polres se-NTB setelah dirinya dilantik belum lama ini. “Dunia ini panggung sandiwara,” kata Kapolda.

Menurut jenderal bintang satu ini, baik dan buruk pelaksanaan tugas dan kewenangan Polri bergantung pada anggota. Untuk mewujudkan nilai ketuhanan dan nilai sosial dalam lingkungan kerja maupun lingkungan masyarakat, segera tunaikan kewajiban shalat awal waktu ketika adzan sudah dikumandangkan. “Ketika ada masalah di masyarakat, cepat datangi TKP. Begitu salah satu Umar mencontohkan,” ujar Kapolda. 

Dia mengingatkan jangan melihat apa masalah ketika ada laporan masyarakat. Karena apa yang dilaporkan oleh masyarakat tersebut sesuatu yang penting. (baca: Kapolda 'Masuk' Ponpes Usman Bin Afan)

Menurut Kapolda, posisi anggota Polri di tengah masyarakat sama. Tidak dibedakan oleh stratifikasi sosial, pangkat, dan jabatan. “Predikat baik bagi kita adalah ketika kita punya rasa simpati, empati, dan kinerja yang baik. Reformasi dan revolusi mental tidak dengan kata-kata tapi dengan sikap dan prilaku kita,” terang Kapolda. “Mari kita tumbuhkan sikap solidaritas sosial yang tinggi diantara anggota,” ajaknya.

Kapolda mengingatkan Kapolres Dompu agar secepatnya mengatensi peristiwa yang terjadi di tengah masyarakat. Seperti adanya pengaduan sekaligus laporan dari Ketua Lamdo terkait penembakan di Kecamatan Manggelewa, di mana komunitasnya terlibat dalam konflik antar kelompok di kecamatan tersebut.

Selain itu, diingatkan agar seluruh jajaran Polres Dompu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Pelayanan yang bukan hanya melalui slogan, tetapi harus melalui aksi nyata. “Rakyat itu bos nya kita, karena kita digaji oleh rakyat melalui negara. Tingkatkan kepekaan terhadap rakyat, layani rakyat dengan baik,” jelas Kapolda.

[yani]

Related

Ragam 6583600577556996308

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item