Kepergok Curi Motor, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Warga

Pelaku Curanmor diamankan polisi. /ydh Aktualita.info, KOTA BIMA - Rosyid (30 thn), warga Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima, baba...

Aktualita.info, KOTA BIMA - Rosyid (30 thn), warga Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima, nyaris tewas dihajar massa karena kedapatan mencuri sepeda motor di Kelurahan Pane Kota Bima, Jumat siang, 22 Mei 2015. Pemuda pengangguran itu, lolos dari maut karena diselamatkan anggota Sat Intelkam Polres Bima Kota dan anggota Brimob Detasemen A Pelopor Bima yang tinggal di lingkungan setempat. “Untung ada anggota polisi yang selamatkan,” ujar Akbar, warga Pane.  Kronologis kejadiannya, Jumat sekitar pukul 14.30 Wita, pelaku bersama rekannya nekat mencuri sepeda motor Yamaha Thunder yang diparkir pemiliknya depan rumah di RT 02 RW 01, Kelurahan Pane. Aksi Rosyid, kata Akbar, dipergoki pemilik sepeda motor, Hairul, dan meneriakinya maling.   Teriakan Hairul membuat pelaku panik dan melepas sepeda motor curian, lalu berusaha kabur sambil mengeluarkan senjata air softgun dan parang yang diselipkan di pinggangnya. Puluhan warga yang mendengar teriakan maling dari pemilik motor, mengepung pelaku. Sementara rekan pelaku yang menunggu di atas motornya langsung tancap gas. “Temannya lolos dari kepungan warga,” kata Akbar.  Pelaku lantas jadi bulan-bulanan warga yang marah. Untungnya dua anggota Polri cepat mengevakuasi pelaku di rumah seorang anggota DPRD Kota Bima yang juga warga setempat.  Sekitar pukul 15.30 Wita pelaku dijemput anggota Polres Bima Kota dan Polsek Rasanae Barat di rumah anggota Dewan yang masih dijubeli warga yang kesal dengan perbuatan pelaku. Pelaku lantas diamankan di Mapolres bersama barang bukti sepeda motor, parang, dan air softgun dengan 6 butir peluru. [yudha]
Pelaku Curanmor diamankan polisi. /ydh

Aktualita.info, KOTA BIMA - Rosyid (30 thn), warga Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima, babak belur dihajar warga karena kedapatan mencuri sepeda motor di Kelurahan Pane Kota Bima, Jumat siang, 22 Mei 2015. Pemuda pengangguran itu, lolos dari maut karena diselamatkan anggota Sat Intelkam Polres Bima Kota dan anggota Brimob Detasemen A Pelopor Bima yang tinggal di lingkungan setempat. “Untung ada anggota polisi yang selamatkan,” ujar Akbar, warga Pane.

Kronologis kejadiannya, Jumat sekitar pukul 14.30 Wita, pelaku bersama rekannya nekat mencuri sepeda motor Suzuki Thunder yang diparkir pemiliknya depan rumah di RT 02 RW 01, Kelurahan Pane. Aksi Rosyid, kata Akbar, dipergoki pemilik sepeda motor, Hairul, dan meneriakinya maling.

Teriakan Hairul membuat pelaku panik dan melepas sepeda motor curian, lalu berusaha kabur sambil mengeluarkan pistol air softgun dan parang yang diselipkan di pinggangnya. Puluhan warga yang mendengar teriakan maling dari pemilik motor, mengepung pelaku. Sementara rekan pelaku yang menunggu di atas motornya langsung tancap gas. “Temannya lolos dari kepungan warga,” kata Akbar.

Pelaku lantas jadi bulan-bulanan warga yang marah. Untungnya dua anggota Polri cepat mengevakuasi pelaku di rumah seorang anggota DPRD Kota Bima yang juga warga setempat.

Sekitar pukul 15.30 Wita pelaku dijemput anggota Polres Bima Kota dan Polsek Rasanae Barat di rumah anggota Dewan yang masih dijubeli warga yang kesal dengan perbuatan pelaku. Pelaku lantas diamankan di Mapolres bersama barang bukti sepeda motor, parang, dan air softgun dengan 6 butir peluru.

[yudha]

Related

Hukrim 4036081453417883788

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item