Uji Kualitas Air Marina, Dewan Gandeng Laboratorium Malang

Drs Muhtar Aktualita.info, DOMPU - Komisi II DPRD Kabupaten Dompu akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Malang Jawa Timur. Tujua...

Drs Muhtar

Aktualita.info, DOMPU - Komisi II DPRD Kabupaten Dompu akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Malang Jawa Timur. Tujuannya untuk studi banding sekaligus menguji kualitas air mineral dalam kemasan merek Marina, yang sudah lama dikonsumsi oleh masyarakat. “Rencananya awal bulan Juni ini,” kata Sekretaris Komisi yang membidangi ekonomi dan keuangan, Drs. Muhtar, di taman Dompu Kota. 

Dia mengatakan, untuk menguji kualitas air Marina, pihaknya akan menggandeng dan bekerjasama dengan laboratorium Pemerintah Kota Malang karena dinilai cukup kompeten. Berdasarkan laporan dari masyarakat dan temuan di lapangan, ungkap Mukhtar, air Marina masih dipertanyakan kualitas dan higienisnya. “Contohnya ketika diaduk, masih kelihatan jelas buihnya dan agak berbeda rasanya dibandingkan dengan air mineral lainnya,” ujarnya. 

Menurut Mukhtar, berkualitas dan higienis atau tidaknya air mineral, dapat dilihat dari aspek rasa, warna, dan bau. Ketiga aspek tersebut, menjadi patokan utama untuk mengukur kualitas air mineral. “Apakah Marina sudah memenuhi aspek-aspek itu,” tanya dia. “Kami akan bawa sampelnya untuk diuji,” lanjutnya.

Mukhtar menambahkan, lawatan ke Malang kali ini diikuti juga oleh Ketua dan Wakil Ketua Komisi II. Setelah ada kepastian hasil atas uji laboratorium, katanya, akan dilakukan konfirmasi terhadap Satker terkait dengan ijin produksi dan pemasaran air Marina.

[yani]

Related

Ragam 8215225615665749838

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item