Politisi Nasdem dan PKB Nyaris Adu Jotos

Ilustrasi Aktualita.info, BIMA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bima, Mustahid H. Kako dan Edi Mukhlis, nyaris adu jotos s...

Ilustrasi

Aktualita.info, BIMA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bima, Mustahid H. Kako dan Edi Mukhlis, nyaris adu jotos saat sidang Paripurna berlangsung, Sabtu 23 Mei 2015. Dua politisi beda partai itu, membuat gaduh suasana sidang hingga memaksa pimpinan menutup lebih dini sidang Paripurna dengan agenda Pembukaan masa sidang kedua tahun 2015.

Masalahnya dipicu saling tersinggung dua senator yang sama-sama memiliki latarbelakang jurnalis, saat menyampaikan pendapat dalam sidang. Edi Mukhlis yang merupakan politisi Partai Nasdem, menginterupsi jalannya sidang, lantas mengkritisi kinerja Ketua Dewan dan Ketua Komisi III yang dijabat Mustahid H. Kako, politisi Partai Kebangkitan Bangsa, tidak sesuai dengan tata tertib dewan.

Dalam interupsinya, Edi mengatakan Ketua Dewan, Murni Suciyati, tidak pernah memanfaatkan ruangan sidang saat melaksanakan rapat konsultasi pimpinan dewan dengan para Ketua Komisi. Begitu juga dengan pelimpahan wewenang ketua kepada wakil ketua. “Ini semua melanggar tata tertib dewan,” tandas Edi Mukhlis.

Belum selesai Edi menyampaikan pendapatnya, Mustahid yang seolah telinganya panas mendengar langsung menyela (interupsi). Edi yang tidak terima pembicaraannya dipotong pun bereaksi dengan menggebrak meja. “Pahami mekanisme, ada waktunya anda berbicara,” kata Edi.

Suasana makin gaduh saat keduanya mulai berdebat dan saling tunjuk. Suasana ini memaksa sejumlah anggota dewan lain bangun dari kursinya, melerai dan mendinginkan keduanya. “Suasana ini merupakan bagian dari dinamika politik. Silang pendapat selalu ada dalam setiap rapat,” kata Ketua Badan Kehormatan Dewan, Samailah, SH, usai ketegangan itu terjadi.  

[yudha]

Related

Politik 3937139987716443122

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item