Pecat Pegawai, Dewan Dukung Keberanian Walikota

  Ilustrasi Aktualita.info, KOTA BIMA – Ketegasan Walikota Bima menerbitkan surat keputusan pemecatan Umar dari statusnya sebagai Pega...

 
Pecat Pegawai, Dewan Dukung Keberanian Walikota
Ilustrasi

Aktualita.info, KOTA BIMA – Ketegasan Walikota Bima menerbitkan surat keputusan pemecatan Umar dari statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima. (baca: Umar, Mantan Kabag Keuangan Pemkot Dipecat)

Legislatif menilai sikap tegas Walikota merupakan wujud keberanian pemimpin dalam menegakan aturan, tanpa melihat aspek lain. “Inilah pemimpin yang sebenarnya, harus kita apresiasi ketegasan dan keberaniannya,” kata Anggota DPRD Kota Bima, Armansyah, Selasa 7 Oktober 2014.

Menurut Armansyah, ketegasan menegakan aturan terhadap pegawai yang tidak disiplin, tidak saja diberlakukan pada individu tertentu. Namun harus merata selama pegawai tersebut melabrak aturan kepegawaian sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010. “Artinya Walikota tidak boleh tebang pilih menegakan aturan. Siapapun yang melanggar disiplin harus ditindak tegas,” jelas Armansyah di DPRD Kota Bima.

Dia menambahkan, ketegasan pemimpin terhadap PNS bermasalah dapat mencerminkan pemerintahan yang berwibawa. “Dengan demikian ke depannya tidak ada lagi PNS yang tidak disiplin,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Anggota Dewan dari Partai Demokrat, Ridwan Mustakim mengatakan, pemecatan terhadap PNS yang melanggar disiplin berat merupakan kebijakan positif. Karena menurutnya, PNS diikat kode etik dan aturan kepegawaian. “Dewan sangat mendukung pemerintah (Walikota, red) menindak PNS bermasalah,” katanya.

[yudha]

Related

Politik 655012969409812969

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item