Bentuk Satu Fraksi, Demokrat dan PKS Bersanding

  Anwar Arman, SE Aktualita.info, KOTA BIMA – Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat sepakat berkoalisi di parlemen Dewan Perwa...

 
Bentuk Satu Fraksi, Demokrat dan PKS Bersanding
Anwar Arman, SE

Aktualita.info, KOTA BIMA – Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat sepakat berkoalisi di parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bima. Dua partai besar itu sepakat bersanding membentuk satu fraksi, untuk bersama-sama menjalankan misi pembangunan pro rakyat selama lima tahun ke depan. “Kita namakan Fraksi Demokrasi Berkeadilan,” kata Anwar Arman, anggota Dewan dari Partai Keadilan Sejahtera di DPRD Kota Bima, Selasa 7 Oktober 2014.

Anggota Dewan terpilih dua periode daerah pemilihan Kecamatan Rasanae Barat dan Mpunda ini mengaku, bergabungnya dua partai besutan HM Qurais dan Syamsuddin dikarenakan kesamaan persepsi. Selain itu, PKS dan Demokrat memang sudah bersama di parlemen pada periode lima tahun terdahulu. “Ini artinya kita ada sinergitas dengan Demokrat,” jelasnya. “Merujuk koalisi di pusat juga PKS dan Demokrat bersama dalam satu koalisi,” kata Anwar menambahkan.

Fraksi Demokrasi Berkedilan memilih Ridwan Mustakim (Demokrat) sebagai Ketua Fraksi. Wakil Ketua Fraksi Armansyah (PKS), Sekretaris Anwar Arman (PKS) dan Bendahara Selvi Novianti (Demokrat). “Kita sepakat nanti ada penggiliran ketua fraksi setelah beberapa tahun berjalan,” ujar Anwar.

Ridwan Mustakim mengamini Demokrat dan PKS berkoalisi membentuk satu fraksi. Kesamaan persepsi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kota Bima, menjadi dasar dua partai bersanding. “Kita sama-sama mempunyai visi membangun untuk rakyat di Kota Bima ini,” kata Ridwan.

[yudha]

Related

Politik 3463387916006718476

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item