Dua Wajah Baru Perwira di Polda NTB

Aktualita.info, MATARAM - Mataram  Dua wajah baru mengisi komposisi pejabat utama di Polda NTB, yakni Direktur Reserse Kriminal Khusus (...

Dua Wajah Baru Perwira di Polda NTB

Aktualita.info, MATARAM - Mataram  Dua wajah baru mengisi komposisi pejabat utama di Polda NTB, yakni Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus), Kombes Pol Prestijo Utomo, SIK,M.Si dan Direktur Polisi Air (Dir Polair), AKBP I Dewa Gede Butirwa, SST,MK. Proses sertijab keduanya berlangsung di aula Rupatama, dipimpin langsung Kapolda NTB Brigjen Pol. Moechgiyarto.

Prasetijo sebelumnya adalah Dosen Akpol Lemdikpol Polri, menggantikan Kombes Pol Triyono yang mendapat jabatan sebagai Dir Reskrimum di Polda Bali. Sedangkan Dewa Gede menggantikan pejabat sebelumnya Kombes Pol. I Wayan Supartha Yadnya, SIK yang pindah ke Mabes Polri.

Dewa Gede sebenarnya wajah lama, karena dia sebelumnya menjabat Wadir Pengamanan Objek Vital (Pamonvit). Pada saat bersamaan, mutasi juga dilakukan terhadap jabatan Kabid Propam, AKBP Kumbul KS, SIK. Namun jabatan ini masih lowong.

Kapolda dalam sambutannya berharap, para pejabat baru ini bisa bersinergi dengan internal di Polda NTB, agar bisa bekerja maksimal, umumnya dengan masyarakat. Terpenting baginya, bisa dibangun kepercayaan masyarakat. “Terpenting lagi, jangan sampai ada dusta dalam bekerja,” pesannya.

Ditekankan, jadilah polisi yang jujur, bertanggungjawab. Dengan begitu, para pejabat baru, termasuk mereka yang sudah pindah, akan menjadi polisi yang berkarakter. Dalam sambutan singkatnya, Dir Reskrimsus Kombes Pol Prestijo Utomo siap bekerjasama dengan jajarannya di Dit Krimsus. Pengalamannya sebagai dosen Dosen Akpol Lemdikpol Polri akan diterapkan untuk memberi yang terbaik bagi institusinya. Sementara Dir Polair berjanji bekerja maksimal. Pengalamannya di Pamobvit, diyakini tidak akan sulit menyesuaikan dengan jabatan baru.

[act-k]

Related

Ragam 978360566080000968

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item