Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Jamaah Gereja Katolik Santo Yusuf Antusias

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA – Relawan Demokrasi (Relasi) Basis Keagamaan didampingi Komisioner KPU Kota Bima, Yety Safriati S Sos memberikan...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Relawan Demokrasi (Relasi) Basis Keagamaan didampingi Komisioner KPU Kota Bima, Yety Safriati S Sos memberikan sosialisasi untuk jamaah Gereja Katolik Santo Yusuf, Minggu pagi, 3 Maret 2019.

bersama Komisioner KPU Kota Bima, Yety Safriati S Sos
dengan Relawan Demokrasi Basis Keagamaan dan Jamaah
Gereja Katolik Santo Yusuf Kota Bima. [akt/ist]
Kegiatan sosialisasi tersebut berjalan maksimal. Respon dari jamaah Gereja Katolik Santo Yusuf pun cukup antusias.

Koordinator Relasi Basis Keagamaan, Fajrin dalam sosialisasi tersebut memberikan penjelasan tentang banyak hal. Mulai dari kapan pelaksanaan Pemilu 2019, syarat menjadi pemilih dan syarat memberikan hak suara di TPS.

Kemudian, jenis surat suara yang akan diterima oleh pemilih dan juga tata cara pencoblosan. Pada penyampaian akhir, Fajrin mengajak semua jamaah Gereja Katolik Santo Yusuf untuk ramai-ramai ke TPS untuk memberikan hak suara. "Berikan hak pilih anda, golput bukan pilihan," ujarnya.

Sementara Komisioner KPU Kota Bima, Yety Safriati S Sos pada kesempatan itu memberikan penjelasan tentang beberapa hal. Satu diantaranya tentang pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Penyampaian materi tersebut mendapat respon positif dari peserta sosialisasi. Diakhir sosialisasi tersebut, perwakilan jamaah Gereja Katolik Santo Yusuf menyampaikan terimakasih untuk Relasi Basis Keagamaan dan KPU Kota Bima.

"Terimakasih atas sosialisasi yang dilakukan, kami sangat bersyukur. Beberapa hal yang tadinya belum kami pahami, sekarang semuanya sudah jelas," tutur perwakilan jamaah. Kegiatan sosialisasi tersebut diakhiri dengan foto bersama.

[akt.01]

Related

Politik 8812931925226467460

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item