Konser Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bima Hadirkan Anggun dan Fazrun

Banner Konser Musik Pemilu 2019. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIMA – Sosialisasi pendidikan pemilih terus diintensifkan KPU Kabupaten B...

Banner Konser Musik Pemilu 2019. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA – Sosialisasi pendidikan pemilih terus diintensifkan KPU Kabupaten Bima menjelang hari pemungutan suara 17 April 2019 mendatang. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan paritipasi pemilih.

Tak hanya turun langsung ke masyarakat, sosialisasi juga dikemas dalam bentuk lain. Seperti agenda bertajuk Konser Musik Pemilu Serentak 2019 yang rencananya akan digelar pada Kamis 7 Maret 2019 bertempat di Taman Panda Palibelo.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, SPdI, SH, kegiatan Konser Musik merupakan agenda nasional. Substansi kegiatan ini bertujuan untuk menggaet pemilih pemilih muda, pemilih pemula dan pemilih milenial.

"Dalam Konser Musik nanti ada banyak informasi-informasi kepemiluan yang akan disampaikan kepada masyarakat," ujarnya melalui siaran pers, Minggu, 3, Maret 2019.

Informasi tersebut lanjutnya, seperti tahapan Pemilu 2019, tata cara pemberian hak suara, pengenalan contoh surat suara, informasi DPT, daerah pemilihan, hingga ajakan untuk memberikan hak pilih dan tidak golput.

"Pemilih muda, pemula dan milenial persentasenya cukup banyak sehingga penting disampaikan informasi yang memadai tentang pemilu," kata Imran.

Meskipun sambung Imran, pada kegiatan nanti semua masyarakat dari berbagai kalangan bisa hadir untuk menyaksikan tanpa dipungut biaya.

"Konser Musik Pemilu Serentak 2019 terbuka untuk umum dan akan dimeriahkan penyanyi jebolan audisi nasional yakni Fazrun dan Anggun," jelasnya.

Selain menikmati hiburan, akan ada senam sehat pemilu yang mengawali kegiatan di pagi hari dan penampilan musik tradisional Biola Engke. Penonton yang hadir juga akan berkesempatan untuk mendapatkan doorprize menarik dari KPU Kabupaten Bima.

"Karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat ayo hadir pada tanggal 7 Maret 2019 nanti di Taman Panda Palibelo," ajak Imran.

Related

Politik 6197653652108120628

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item