Amankan FKN, Polisi Pasang Security Door

  ilustrasi pemeriksaan di pintu keamanan Aktualita.info, BIMA – Festival Keraton Nusantara (FKN) IX yang dihelat di Istana Kesultanan...

 
Amankan FKN, Polisi Pasang Security Door
ilustrasi pemeriksaan di pintu keamanan

Aktualita.info, BIMA – Festival Keraton Nusantara (FKN) IX yang dihelat di Istana Kesultanan Bima, menyita perhatian. Pada acara penyambutan raja dan sultan, Sabtu malam (6/9), lokasi kegiatan dipadati masyarakat. (baca: FKN, Seluruh Raja Disambut di Istana Kesultanan Bima)

Mengamankan FKN pada acara bertajuk Wellcome Dinner tersebut, aparat Kepolisian memasang security door (pintu keamanan), tepat di gerbang istana. Selain raja dan sultan, tamu undangan termasuk wartawan harus melalui security door. Pintu tersebut, satu-satunya akses masuk arena kegiatan. “Menjaga keamanan adalah kewajiban kami,” kata Kapolres Bima Kota, AKBP Benny Basyir Warmansyah S.IK SH.

Security door jelas Kapolres, dipasang untuk melacak benda atau alat yang bisa mengancam keselamatan orang lain. Apalagi, lokasi FKN ramai dipadati masyarakat yang ingin melihat langsung raja dan sultan se-Nusantara dan mancanegara. “Kami gunakan satu pintu untuk menjamin keamanan,” tandasnya.

Benny mengaku, untuk menjaga keamanan kegiatan, dikerahkan 421 personil gabungan berbagai satuan. Dibagi tiga lapis penjagaan. Ring satu di arena kegiatan, ring dua di beberapa titik masuk arena, dan ring tiga akses jalan dari penginapan raja dan sultan menuju arena kegiatan. “Tempat penginapan raja dan sultan juga kami kawal dan jaga,” ujar Benny.

Pantauan Aktualita.info, security door dijaga sejumlah Polwan (Polisi Wanita) dibantu beberapa anggota Sat Intelkam dan Polisi Militer sebagai pemeriksa. Semua barang bawaan, diperiksa terlebih dahulu di pintu keamanan tersebut.

Sejumlah anggota TNI, Dalmas, dan Brimob bersenjata lengkap terlihat berjaga-jaga di depan pintu gerbang istana. Demikian di dalam dan luar istana juga dijaga sejumlah aparat bersenjata lengkap.

[yudha]

Related

Sosbud 5437238162943129451

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item