Antisipasi Bentrok Susulan, Polisi Kerahkan 150 Personil

ilustrasi Aktualita.info, BIMA – Aparat Kepolisian masih melakukan pengamanan pascabentrokan antarwarga Desa Sai dan Dusun Lia Desa ...

Antisipasi Bentrok Susulan, Polisi Kerahkan 150 Personil
ilustrasi

Aktualita.info, BIMA – Aparat Kepolisian masih melakukan pengamanan pascabentrokan antarwarga Desa Sai dan Dusun Lia Desa Punti, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Sabtu (23/8) lalu. Sekitar 150 personil Kepolisian dikerahkan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya bentrok susulan. 

“Kami masih lakukan pengamanan untuk antisipasi suasana yang tidak diinginkan,” ujar Kabag Ops Polres Kabupaten Bima, Komisaris Polisi (Kompol) Muslih.

Pasukan gabungan Polres Kabupaten Bima dan Brimob Detasemen A Pulau Sumbawa itu, ditempatkan di wilayah Dusun Lia. Karena dalam bentrokan Sabtu lalu, ada korban tewas dari Desa Sai. “Untuk hindari terjadinya bentrok lagi, kami akan tingkatkan pengamanan,” kata Muslih. 

Apalagi, lanjut Muslih, akses menuju wilayah setempat ada dua jalur yang bisa dilalui warga. Bisa melalui laut dan darat. “Karena itu kami standby dulu di sini,” jelasnya. 

Selain melakukan pengamanan, aparat Kepolisian terus melakukan pendekatan persuasif terhadap warga dua desa tersebut. Agar pertikain dapat diakhiri dengan jalan damai. 

Bentrokan yang terjadi Sabtu lalu, menewaskan seorang warga Sai, Sukalim (28). Seorang warga lainnya, Sumadi, mengalami luka berat. Selain itu, sejumlah rumah warga rusak akibat bentrokan yang diduga dipicu dendam lama tersebut.

[akt3]

Related

Hukrim 5471362890831934625

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item