Pencarian Dua Turis Korban Kapal Tenggelam Dihentikan

  ilustrasi Aktualita.info, BIMA – Pencarian dua warga negara Spanyol, Jorge dan Victor, korban kapal KLM Versace Amara, yang tengg...

 
Pencarian Dua Turis Korban Kapal Tenggelam Dihentikan
ilustrasi
Aktualita.info, BIMA – Pencarian dua warga negara Spanyol, Jorge dan Victor, korban kapal KLM Versace Amara, yang tenggelam di perairan Sangeang Api dihentikan, Sabtu (23/8) sore. Sesuai prosedur, pencarian terhadap dua turis itu sudah dilakukan selama tujuh hari . “Pencarian dihentikan,” ujar Kepala Basarnas NTB Mayor Budiawan, S.Sos M.Si. 

Menurutnya, pencarian resmi ditutup Sabtu (23/8) pukul 17.00 Wita. Pencarian telah dilakukan secara maksimal dengan melibatkan TNI AL, Pol Airud dan warga, namun tidak membuahkan hasil. “Sesuai prosedur pencarian ditutup setelah dilakukan selama tujuh hari,” kata Budiawan. 

KLM Versace Amara berlayar dari Pulau Lombok NTB, Kamis (14/8) sekitar pukul 08.00 Wita dengan tujuan Pulau Komodo NTT. Kapal yang mengangkut 20 turis dan 5 anak buah kapal (ABK) itu, tenggelam di sekitar perairan Sangeang Api, Sabtu (16/8) lalu. 

Sebanyak 18 turis berbagai negara dan 5 ABK selamat. Sedangkan dua turis asal Negara Spanyol, Jorge dan Victor, hilang dan belum ditemukan hingga saat ini. 

Saudara kandung Jorge, Francisco, yang datang dari Spanyol sejak pekan lalu masih yakin Jorge masih hidup meski belum ditemukan keberadaannya. Karena Jorge yang berprofesi sebagai pengacara itu, dikenal perenang handal dan sering menjuarai lomba renang di Spanyol. “Jorge jago renang, saya yakin saat ini dia masih hidup,”ujar Fransisco. 

[akt1]

Related

Ragam 8980528874312752749

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item