PRD Protes Soal Hutan Mangrove dan Penimbunan Laut

ilustrasi mangrove Aktualita.info, KOTA BIMA – Hutan mangrove (bakau) di kawasan Ama Hami Kota Bima kini tak rimbun lagi. Sebagian be...

ilustrasi mangrove
Aktualita.info, KOTA BIMA – Hutan mangrove (bakau) di kawasan Ama Hami Kota Bima kini tak rimbun lagi. Sebagian besar telah dibabat menyusul aktivitas penimbunan bibir pantai beberapa waktu lalu. 

Partai Rakyat Demokratik (PRD) menuding, Pemkot Bima mengeluarkan kebijakan yang salah (tidak pro rakyat) terkait penimbunan tersebut. Mereka pun memprotesnya melalui demonstrasi di kantor Pemkot Bima, Senin (25/8). 

Pantauan aktualita.info, demonstrasi PRD yang dikoordinir Adi Supriadin, berbeda dari biasanya. Mereka tidak melakukan orasi dengan pengeras suara. Melainkan hanya menunjukan tuntutan yang ditulis dalam lembaran kertas, sembari menutup mulut menggunakan lakban. 

Tuntutannya, Pemkot Bima diminta bertanggungjawab atas pembabatan pohon mangrove dan penimbunan laut di kawasan Ama Hami. Mereka mendesak agar dua objek tersebut dikembalikan seperti kondisi semula. 
Perwakilan Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Dian F diutus menemui PRD untuk menginformasikan jika Walikota sedang ke luar daerah, sekaligus menanggapi tuntutan. Namun PRD menolak ditemui, karena menganggap percuma. 

[akt1]

Related

Pemerintahan 1746091032426841404

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item