Relasi KPU Kabupaten Bima Gencarkan Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Relasi KPU Kabupaten Bima menyosialisasi tata cara pemilihan pada pemilih berbasis keluarga di Desa Rato Kecamatan Parado.  AKTUALITA...

Relasi KPU Kabupaten Bima menyosialisasi tata cara pemilihan pada pemilih berbasis keluarga di Desa Rato Kecamatan Parado. 

AKTUALITA.INFO, BIMA – Setelah dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, Relawan Demokrasi (Relasi) yang dibentuk KPU Kabupaten Bima gencar menyosialisasi pendidikan pemilih menjelang tahapan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Seperti yang dilakukan Relasi Basis Pemilih Keluarga. Senin pagi, 25 Februari 2019, mereka menyosialisasi di Desa Rato Kecamatan Parado. Sosialisasi tersebut difokuskan pada pemilih berbasis keluarga.

Kegiatan ini dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin, PPK dan PPS Parado. Materi sosialisasi ditekankan terkait tata cara pemberian hak suara, pengenalan jenis surat suara dan pentingnya memberikan hak suara.

"Tata cara pemberian hak suara sangat penting disampaikan kepada warga untuk menghindari kekeliruan yang menyebabkan suara batal," jelas Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin.

Sebab kata Mantan Wartawan ini, pada 17 April 2019 nanti untuk pertama kalinya Indonesia akan melaksanakan Pilpres dan Pileg secara serentak dalam satu waktu. Tentu hal ini harus disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat.

Apalagi jelasnya, pemilih akan dihadapkan 5 jenis surat suara dengan warna berbeda untuk Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Bagi sebagian masyarakat, hal ini belum banyak diketahui.

"Untuk itulah, KPU melalui Relasi dibantu PPK dan PPS terus memaksimalkan sosialisasi dengan pola pendekatan sampai ke basis terkecil warga," katanya.

[akt.01]


Related

Politik 3092127995616254597

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item