Pelaku Pembacokan Anak Buah Kapal di Bima Menyerahkan Diri

AKTUALITA.INFO , BIMA – Fir (35 thn), terduga pelaku pembacokan terhadap seorang anak buah kapal, Abidin (38 thn), warga Dusun Pali, Desa S...

AKTUALITA.INFO, BIMA – Fir (35 thn), terduga pelaku pembacokan terhadap seorang anak buah kapal, Abidin (38 thn), warga Dusun Pali, Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tanggara Barat, menyerahkan diri ke polisi.


Fir, terduga pelaku pembacokan [akt/ist]
Pemuda sekampung dengan korban itu menyerahkan diri ke Mapolres Bima Kabupaten, Sabtu, 23 Februari 2019, sekitar pukul 17.00 Wita. Sebelumnya, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima dan anggota Polsek Bolo mencari dan menyisir berbagai lokasi yang diduga tempat persembunyian pelaku.

“Pelaku Fir menyerahkan diri diantar oleh keluarganya di Polres Bima dan diterima oleh piket Reskrim,” kata Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus Satrio Wibowo, melalui Kasubbag Humas, IPTU Hanafi, Minggu, 24 Februari 2019.

Kapolres, kata Hanafi, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat terutama keluarga pelaku yang telah membantu pihak kepolisian untuk menyerahkan pelaku, sehingga pelaku akan mempertanggungjawabkan secara hukum atas perbuatannya.

Ia mengimbau keluarga korban dan masyarakat Desa Sondosia agar tidak melakukan tindakan yang melawan hukum terhadap keluarga pelaku. “Supaya tidak terjadi permasalahann yang baru,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Abidin (38 thn), warga Dusun Pali Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kaupaten Bima, diduga dibacok teman sekampungnya, Fir (35 thn), hanya lantaran bercanda. Kejadian itu terjadi Jumat malam, 22 Februari 2019, sekitar pukul 20.15 Wita, di jembatan Desa Sondosia.

“Pada awalnya korban bercanda dengan bahasa Bima ngoa amamu (beritahu bapakmu), sehingga terduga pelaku saudara Fir tidak terima dan tersinggung. Lalu pelaku langsung membacok korban,” ungkap Hanafi.

[akt.01]

Related

Hukrim 2204574953514185159

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item