NTB Diatensi Baik Kapolri dan Panglima TNI

AKTUALITA.INFO , Mataram - Setelah sehari sebelumnya Waka Polri berkunjung ke NTB, kini giliran Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Pangli...

AKTUALITA.INFO, Mataram - Setelah sehari sebelumnya Waka Polri berkunjung ke NTB, kini giliran Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi NTB secara bersamaan.

Karman BM, Direktur Eksekutif Al Mentra Institute.
Kunjungan Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka mengadakan safari Ramadhan, Rabu-Kamis 30-31/5/2018, harus dimaknai sebagai bentuk atensi yang baik untuk warga dan pimpinan daerah di NTB.

Selain itu, kunjungan dua petinggi polri dan TNI merupakan dukungan moral yang memiliki point khusus untuk seluruh komponen warga NTB yang dipandang tetap menjaga toleransi, persatuan dan kesatuan mewujudkan perdamaian antar umat.

NTB dengan beragam suku yakni Sasak , Samawa, Mbojo, Bali, Jawa, Bugis dan lain-lain merupakan taman sari kebhinekaan yang tetap harmoni dengan spirit kebangsaan dalam bingkai NKRI.

Demikian siaran pers yg disampaikan oleh Direktur Eksekutif Al Mentra Institute, Karman BM kepada media, Kamis 31/5/2018 menanggapi kunjungan petinggi Polri dan TNI yang tidak biasa dan surprise tersebut.

Sebagai warga NTB, Karman merasakan aura yang berbeda atas kehadiran dua petinggi negara yang melambangkan simbol kekuatan penjaga NKRI bisa ke NTB dalam merajut kebersamaan di momen ramadhan.

"Momentum ini akan menjadi catatan sejarah bagi warga NTB yang tak akan dilupakan di era kepemimpinan pemerintahan Jokowi," ungkapnya .

Menurutnya sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi beserta jajaran, diakuinya telah banyak sumbangsihnya untuk merawat kemajemukan dan keberagaman yang ada dalam budaya masyarakat NTB. "Terlepas ada sisi kelemahan lainnya, TGB harus diakui sebagai salah satu Gubernur yang memiliki prestasi yang baik dalam memimpin," imbuhnya.

Maka tak heran, Lanjutnya , jika presiden Jokowi sampai enam kali mengunjungi NTB dalam berbagai even. Kuatnya atensi dan perhatian pemerintah pusat di era kepemimpinan Jokowi ini merupakan penghargaan kepada warga NTB dan Pemerintah Daerah NTB yang satu padu memajukan pembangunan daerah. "Warga NTB dari Mataram sampai dengan Sape Bima tentu akan tetap mengenang perhatian presiden Jokowi dan pasti tahu bagaimana membalas kebaikan ini pada saat yang tepat," tandasnya.

Sementara itu, kata Karman Kehadiran Kapolri dan Panglima TNI dalam safari Ramadhan, di mata Gubernur NTB tentu merupakan suprise yang tak ternilai harganya sekaligus sebagai bentuk apresiasi.

"Maka wajar jika TGB mewakili warga NTB dan pimpinan daerah memberikan rasa hormat yang tinggi atas kunjungan Kapolri dan Panglima TNI," pungkasnya.

[akt-d]

Related

Ragam 4565927160007196309

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item