Razia Masker, Polres Bima Sanksi 13 Pelanggar

Personel Polres Bima dan tim gabungan saat melakukan razia masker di depan Mapolres Bima. AKTUALITA.INFO , BIMA-Razia masker atau pen...

Personel Polres Bima dan tim gabungan saat melakukan razia masker di depan Mapolres Bima.

AKTUALITA.INFO, BIMA-Razia masker atau penindakan langsung terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker sesuai Inpres dan Perda, serentak digelar Kepolisian Republik indonesia, Senin (14/9).

Di wilayah hukum Polres Bima sendiri, penegakan disiplin penerapan pencegahan protokol kesehatan Covid-19 itu dilaksanakan di pertigaan Desa Panda Kecamatan Palibelo, dengan melibatkan personel gabungan.

“Kita laksanakan razia masker bersama personel dari Kodim 1608 Bima, Satpol PP, Dishub dan Dispenda Kabupaten Bima,” ujar Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi.

Dikatakannya, hari pertama pelaksanaan operasi yustisi tentang penanggulangan penyakit menular (Covid-19) ini dimulai pukul 08.30 Wita hingga pukul 11.00 Wita .

Sasarannya, para pengguna jalan raya yang bertempat di pertigaan desa setempat atau depan Mapolres Bima.

Hanafi menjelaskan, kegiatan operasi penegakan ini sanksi yang diberikan ada dua macam. Yaitu, sanksi denda dan sanksi sosial kepada pelanggar protokol kesehatan atau tidak memakai masker.

Sanksi denda sebut Hanafi, berupa pembayaran denda sebesar Rp 100.000. Sedangkan sanksi sosial yaitu mengucap atau menghafal Pancasila.

“Dalam razia hari ini ada 3 orang yang didenda masing-masing Rp 100.000 dan 10 orang disanksi menghafal Pancasila,” sebut Hanafi.

Diharapkannya, razia masker ini memberikan efek positif terhadap kesadaran masyarakat. Untuk selalu mematuhi dan menjalankan aturan tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Selalu pakai masker jika bepergian atau beraktivitas di luar rumah agar kita terhindar dari virus corona yang saat ini mewabah,” pungkas Hanafi.

[akt.01]

Related

Hukrim 436181151888268903

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item