PSMTI NTB Bantu Pembangunan Laboratorium Gizi UNU

Pengurus PSMTI dan UNU NTB foto bersama usai penyerahan bantuan pembangunan laboratorium di aula PW NU NTB. [akt/ist]  AKTUALITA.INFO...

Pengurus PSMTI dan UNU NTB foto bersama usai penyerahan bantuan pembangunan laboratorium di aula PW NU NTB. [akt/ist] 

AKTUALITA.INFO, Mataram – Merasa memiliki tanggung jawab moral untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Nusa Tenggara Barat, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) NTB memberikan bantuan pembangunan Laboratorium Gizi Universitas Nahdatul Ulama (UNU) NTB.

Bantuan berupa dana sebesar Rp271 juta diserahkan langsung Dewan Penasehat PSMTI, Jamal Buyung kepada Rektor UNU NTB, Baiq Mulyana Taqiuddin Mansyur, di hadapan pengurus PSMTI dan Jamaah Nahdliyin di AULA PW NU NTB, Selasa siang, 13 Februari 2018.

Rektor UNU NTB, Baiq Mulyana, dalam sambutannya mengatakan pembangunan sumber daya manusia sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tingi, yakni hak hidup, hak agama, hak akal, hak regenerasi dan hak ekonomi.

Lebih jauh Baiq Mulyana menjelaskan pengembangan sumber daya manusia merupakan upaya untuk meningkatkan indeks prestasi SDM dan pendidikan di NTB. UNU sebagai salah satu universitas yang konsen dalam pengembangan kualitas pendidikan, turut ambil bagian membantu pemerintah dan tetap memperhatikan segala kebutuhan dan sarana penunjang kegiatan akademik.

"UNU mempunyai tanggung jawab memajukan pendidikan di NTB. Kita selalu berusaha untuk meningkatkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan akademik. Bantuan ini sangat berarti, artinya ada kesamaan visi untuk membangun SDM NTB menjadi lebih unggul ke depannya," ungkap Baiq Muliana.

Sementara, Penasehat PMSTI, Jamal Buyung, mengatakan bahwa kehadiran PMSTI sebagai bentuk kepedulian terhadap UNU. "Kami berharap UNU mampu menghasilkan lulusan terbaik dan siap pakai," katanya. PMSTI, lanjutnya, akan tetap terbuka dengan semua pihak sehingga harmonisasi kerukunan hidup terjaga.

Sementara itu, Sekretaris NU Lalu Winengan menyambut baik kunjungan dan bantuan tersebut. “Ini suatu bentuk kepedulian dan hubungan timbal balik antara NU dan masyarakat Tionghoa yang baik, tetap terjaga serta tidak akan terlupakan oleh kaum Nahdliyin," papar Winengan.

Sebelum acara diakhiri, terlebih dahulu dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Ketua PMSTI, Agus Sinta, dan Ketua NU NTB, Taqiudin Mansyur.

[akt-k]

Related

Sosbud 3940873718580962627

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item