Ini Komitmen Para Paslon Pilwali di Hadapan Ribuan Masyarakat Kota Bima

Tiga Paslon Pilwali saat membacakan poin deklarasi damai (atas). Simpatisan dan pendukung masing-masing menyaksikan deklarasi damai Paslon...

Tiga Paslon Pilwali saat membacakan poin deklarasi damai (atas). Simpatisan dan pendukung masing-masing menyaksikan deklarasi damai Paslon. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Tiga pasangan calon (Paslon) peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali (Pilwali) Kota Bima Tahun 2018 sepakat menyukseskan tahapan-tahapan pelaksanaannya dengan damai.

Seluruh rangkaian proses Pilwali Kota Bima, semua Paslon tidak akan minciderainya dengan praktik-praktik yang menciderai demokrasi. Seperti kampanye hitam, kampanye negatif dan politik uang.

“Kami akan munyukseskan Pilwali Kota Bima dengan damai,” ungkap para Paslon diantara poin deklarasi yang dibacakan secara bersama di hadapan ribuan masyarakat yang hadir pada Deklarasai Kampanye Damai. Kegiatan itu diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima di Lapangan Serasuba, Minggu, 18 Februari 2018.

Kegiatan Kampanye Damai Pilwali Kota Bima dengan hastag #PemilihBerdaulatNegaraKuat, #KampanyeANTIHOAX, #KampanyeANTISARA, #KampanyeANTIPolitikUang, digelar KPU Kota Bima untuk mewujudkan pesta demokrasi lima tahunan di Kota Tepian Air yang jujur, bersih, damai, dan tanpa gesekan (konflik).

“Deklarasai damai yang kita laksanakan hari ini adalah komitmen kita untuk menyukseskan Pilwali Kota Bima yang damai, aman, dan sukses,” kata Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S.Sos.

“Sudah empat hari masuk kampanye. Mudah-mudahan tidak ada gesekan setelah semua menandatangani deklarasi damai,” harap Bukhari menambahkan.

Deklarasai Kampanye Damai Pilwali Kota Bima dihadiri semua Paslon dan Tim Sukses masing-masing. Paslon Nomor Urut 1 (satu) H.A. Rahman H. Abidin, SE - Hj. Ferra Amelia, SE., MM Paslon Nomor Urut 2 (dua) H.M. Lutfi, SE - Ferri Sofian, SH., dan Paslon Nomor Urut 3 (tiga) Subhan H.M.  Nur, SH - Wahyuddin. Masing-masing Paslon diantar dengan iring-iringan kendaraan oleh ratusan pendukung dan simpatisannya.

Setelah pembacaan dan penandatanganan deklarasi kampanye damai, semua Paslon dan pendukungnya mengikuti karnafal. Dari lapangan Serasuba menyusuri ke Timur jalan Gajah Mada hingga perempatan lapangan Pahlawan Raba. Kemudian belok ke barat jalan Soekarno-Hatta, dan finis di kawasan pantai Ama Hami Kota Bima.

Meski ramai dengan suara kendaraan dan yel-yel masing-masing pendukung Paslon, kegiatan itu berlangsung aman, damai dan lancar di bawah pengawalan dan pengamanan ratusan aparat gabungan TNI-Polri.

[aktualita.01]

Related

Politik 8834282374030786692

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item