Demo Soal Kasus K2 di Rumdis Ketua DPRD Dompu, Ricuh

Demonstran mendobrak pintu gerbang Rumdis Ketua DPRD Dompu. [yani]  AKTUALITA.INFO , Dompu – Kecewa tidak ditemui satupun anggota DPR...

Demonstran mendobrak pintu gerbang Rumdis Ketua DPRD Dompu. [yani] 

AKTUALITA.INFO, Dompu – Kecewa tidak ditemui satupun anggota DPRD Kabupaten Dompu saat demonstrasi di Sekretariat DPRD, Senin, 10 April 2017, elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Anak-anak Nggahi Rawi Pahu bergerak ke rumah dinas (Rumdis) Ketua DPRD, Yuliadin, S.Sos.

Saat tiba di Rumdis Ketua DPRD, demonstran meluapkan emosinya. Mereka mendobrak pintu gerbang Rumdis yang terkunci rapat hingga jebol.

Tak puas mendobrak, demonstran kemudian berusaha melompati pintu gerbang. Namun aksi mereka dihalau aparat keamanan. Demonstran kemudian melempar Rumdis dan lampu hias hingga pecah.

Demonstran makin emosi di bawah terik matahari ketika ketua DPRD Yuliadin yang ingin mereka temui tidak kunjung menemui mereka. Mereka mengumpulkan ban bekas dan hendak membakarnya di depan Rumdis Ketua DPRD Dompu.

Demonstran bersikeras ingin membakar ban tersebut karena mereka kecewa sikap Kapolda NTB Brigadir Jenderal Firli belum juga menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi perekrutan CPNS K2 Dompu yang merugikan keuangan negara Rp3,4 miliar.

Upaya mereka tersebut dihalau oleh aparat keamanan yang berjaga-jaga. Saat itulah kericuhan terjadi. Demonstran tidak terima mereka didorong paksa dan dipukul oleh oknum anggota Kepolisian yang mengawal mereka sejak di DPRD Dompu untuk membakar ban bekas.

Dua demonstran terlihat saling dorong dan bersitegang dengan aparat yang melarang mereka membakar ban. Namun tidak berlangsung lama, demonstran memilih mengalah tidak membakar ban bekas. Mereka kemudian berorasi di depan Rumdis dengan materi orasi yang sama disampaikan di Sekretariat DPRD Kabupaten Dompu.


[yani]

Related

Hukrim 2565961400983022892

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item