Anang, Bintang Voli dari Dompu yang Mekar Dikancah Dunia

Anang (INA 1) dan pasangan bermainnya dalam suatu kejuaraan bola voli pantai di level dunia. [yani/ist] AKTUALITA.INFO , Dompu - Anan...

Anang (INA 1) dan pasangan bermainnya dalam suatu kejuaraan bola voli pantai di level dunia. [yani/ist]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Anang, itulah sebutan ringan untuk sang bintang volly ball (bola voli) dari tanah leluhurnya Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Danangsyah adalah nama sesuai ijazahnya, merupakan putra terbaik dari pasangan Arifuddin dan Siti Nuraini, warga Lingkungan Salama, Kelurahan Bada, Kabupaten Dompu, yang memiliki segudang prestasi dibidang olahraga terutama cabang bola voli.

Kalau sekedar level nasional prestasi Anang sudah tak bisa dihitung-hitung, apalagi tingkat daerah. Pada tingkat nasional Anang adalah salah satu atlet yang masuk kelas Pelatnas, artinya setiap kompetisi tingkat dunia otomatis pria kelahiran Dompu, 12 Mei 1995 itulah yang akan mengharumkan nama Indonesia.

Saat ini, Anang tengah berjuang akan mengibarkan sang Merah Putih dikejuaraan voli pantai tingkat dunia yang diselenggarakan di negara Thailand. Oleh Indonesia, Anang langsung didaulat untuk masuk dalam dua event, berbeda dari yang lain. Wakil Indonesia 2 atau INA 2 di kejuaraan Thailand adalah kelompok bertanding bagi Anang.

Danangsyah (Anang)
Diluar dari pada itu, karena memiliki kemampuan super, dalam cabang bola voli Anang merupakan bloker terbaik kedua Indonesia.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nahdlatul Wathan Mataram tersebut juga pernah membawa nama Indonesia dalam suatu kejuaraan dunia yang diselenggarakan di Australia pada tahun 2016 lalu. Dan pada tahun yang sama, Thailand adalah kali pertama Anang menginjakkan kakinya melawan pemain voli kesohor dunia.

Pemilik zodiak Taurus adalah alumni SMA Negeri 3 Mataram. Sebelumnya mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 Dompu, namun karena memiliki prestasi luar biasa dicabang bola voli, oleh Pemerintah Provinsi NTB ditarik masuk dalam Pelatda. Hal itulah yang memaksanya harus berhijrah.

Di Pelatda tersebut, kesempatan tidak disia-siakannya. Berbagai macam event mampu disukseskannya seperti Kejurda, PON utusan NTB, dan lainnya.

Berhasil menorehkan prestasi tingkat dunia, Anang tidak sendiri. Selain karena faktor genetika dimana ayahnya adalah seorang pemain bola voli andalan Kabupaten Dompu, dan bakat yang dimiliki, bimbingan dan motivasi dari sang Ibu adalah salah satu yang berpengaruh sehingga Anang bisa seperti saat ini.

Cerita lain tentang putra pertama dari dua bersaudara itu, prestasi olahraga yakni hampir diboyong ke Amerika untuk berkompetisi dalam sebuah kejuaraan diluar cabang voli yakni kejuaraan basket. Namun, pesan mulia dari sang Ibu yang saat ini mengabdi sebagai Kasubbag Keuangan Dinas Perizinan Kabupaten Dompu, Anang urung berangkat karena kurang persiapan. "Semoga Anang menjadi motivator buat generasi muda Dompu dan umumnya Indonesia sehingga Indonesia bisa maju dan jaya selalu," harap sang Ibu.

Putra dari Kabid Tata Ruang Dinas PU Dompu dan Alumni SMP 1 Dompu tersebut adalah pribadi yang supel dan optimis dalam segala hal. "Kita semua punya talenta dan memiliki kesempatan untuk menjadi yang terbaik, tinggal kita yang menentukan," ujar Anang.

[yani]

Related

Ragam 1055580349275193532

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item