Tarian Massal "Saremba dan Katente Tembe Nggoli" Terus di Gladi

Latihan persiapan tari "Saremba dan Katente Tembe Nggoli" [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Pemerintah Kabupaten Dompu, Nus...

Latihan persiapan tari "Saremba dan Katente Tembe Nggoli" [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, terus menggalang kekuatan dan sosialisasi untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada kegiatan tarian massal "Saremba dan Ketente Tembo Nggoli" yang bakal digelar tanggal 1 April mendatang.

Baca juga: Tarian Massal "Katente Tembe" Bakal Pecahkan Rekor MURI

Sebulan terakhir, upaya untuk memecahkan rekor Muri kerap dilakukan seperti gladi disetiap instansi pemerintah yang digelar setiap hari Jum`at. Seperti pada Jum`at, 24 Maret 2017, pegawai Badan Kepegawaian Daerah melakukan latihan (gladi) dihalaman kantor tersebut, yang diiringi dengan lagu daerah Dompu - Bima "Haju Jati".

Selain gladi, tarian massal yang akan mengawani Dompu pada tanggal 1 April itu, terus disosialisasikan melalui media massa dan baliho-baliho.

Persiapan lain untuk menyukseskan event tersebut, para peserta dari berbagai elemen saat ini sudah mempersiapkan Tembe Nggoli, dan sebahagian lainnya sedang memburu sarung khas itu baik di Dompu maupun di Bima.

Tak ayal, dua minggu terakhir, Tembe Nggoli sudah membanjiri Dompu yang berasal dari pedagang di Bima.
Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata H. Ikhtiar, SH., mengungkapkan pihaknya optimis target 30 ribu peserta dapat dicapai. "In sha Allah persiapan kita sudah matang," terang dia.

Tarian massal "Saremba (Selempangan), Katente (Sarungan) dan Tembe Nggoli (Sarung khas masyarakat Dompu - Bima) dalam rangka Festival Pesona Tambora (FPT) ke 202, yang puncaknya jatuh pada tanggal 11 April 2017.

Kegiatan tahunan yang puncaknya 11 April, adalah tanggal meletusnya maha dahsyat Gunung Tambora, sekaligus lahirnya Kabupaten Dompu.

Dalam event FPT ke-202 itu, Pemkab Dompu dibawah koordinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menargetkan peserta tarian massal sebanyak 30 ribu peserta yang terdiri dari seluruh pegawai lingkup Pemkab Dompu, BUMN, BUMD, instansi vertikal dan masyarakat umum.

[yani/*]

Related

Sosbud 2606477626815262793

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item