Lagi, Dompu Dapat Proyek Pasar Tradisional "Manggelewa" Rp6 Miliar

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Ardiansyah, SH. AKTUALITA.INFO , Dompu - Kementerian Perdagangan RI melalui D...

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Ardiansyah, SH.

AKTUALITA.INFO, Dompu - Kementerian Perdagangan RI melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, mengabulkan proposal pembangunan pasar tradsional Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, senilai Rp6 miliar tahun anggaran 2017.

“Pembangunan pasar tradisional ini merupakan bagian dari program revitalisasi pasar tradisional Presiden Jokowi,” jelas Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu Ardiansyah, SE., belum lama ini.

Kata dia, pasar yang akan dibangun di atas lahan seluas 1 hektare itu, saat ini sudah dilakukan review. "Saat ini tim sudah berangkat ke Jakarta untuk riview anggaran itu," terang dia.

Review dimaksud yakni membahas perencanaan detail, penjuk pelaksana (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis). Sedangkan proses tender akan dilakukan bulan April 2017.

Ardiansyah melanjutkan, pada bulan April mendatang, akan dilakukan proses tender terbuka. "Insya Allah rasional tender pada bulan April, dan pembangunan dapat diselesaikan per bulan Desember tahun ini," dia meyakinkan.

Jelasnya, proyek pasar tradisional Manggelewa merupakan batu loncatan. Karena jika sukses, tahun depan ada peluang untuk mendapatkannya lagi.

Ardiansyah kembali menegaskan pihaknya berkomitmen bahwa proses tender dan pelaksaan proyek bisa mulus sesuai rencana untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Proyek pasar ini Ardiansyah menambahkan, adalah komitmen Pemerintah Kabupaten Dompu di dalam mendekatkan pelayanan publik, memberikan kenyamanan, dan menjawab kebutuhan masyarakat. "Pastilah pasar tradisional yang baru ini representatif sehingga proses jual beli bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.

[yani/*]

Related

Pemerintahan 1685341156297403551

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item