202 Bendera Akan Berkibar di Puncak Tambora

Ilustrasi AKTUALITA.INFO , Dompu - Menyukseskan kegiatan Festival Pesona Tambora (FPT) tahun 2017 Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Bara...

Ilustrasi

AKTUALITA.INFO, Dompu - Menyukseskan kegiatan Festival Pesona Tambora (FPT) tahun 2017 Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, pada bulan Maret-April 2017 mendatang, Forum Komunikasi Pecinta Alam (FKPA) Dompu akan mengibarkan 202 bendera Merah Putih dan bendera Daerah Kabupaten Dompu di puncak Gunung Tambora.

Menurut Ketua FKPA Dompu, Rifad Cimin, pengibaran 202 bendera dimaksud bertepatan dengan peringatan 202 tahun meletusnya Gunung Tambora pada 11 April 1815 silam. Sekaligus memperingati hari jadi ke-202 Dompu.

Bendera-bendera tersebut kata Cimin akan dikibarkan di puncak Gunung Tambora. “Tepatnya di bibir kaldera pada puncak FPT tanggal 11 April 2017,” kata Cimin pada Aktua;ita.info, Senin, 20 Februari 2017.

Dalam event tersebut, Cimin berujar, pihaknya mengundang sebanyak 202 peserta dari komunitas pecinta alam yang berasal dari Makassar, Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, dan ditambah panitia pelaksana.
"Pastinya kita minta perwakilan dari setiap KPA dan Mapala diseluruh daerah," ujarnya.

Dia optimis kegiatan yang dirancangnya akan menarik minat para pecinta alam yang diundang dan dipastikan mereka akan menghadirinya. "Insya Allah akan sukses, apalagi selain sebagai ketua forum saya juga memegang sendiri item kegiatan ini," ujar Cimi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu, H. Ikhtiar, SH, mengapresiasi rencana kegiatan forum pecinta alam tersebut. Menurutnya kegiatan itu sangat menarik karena salahsatu bentuk peran serta masyarakat secara langsung dalam menyukseskan event FPT. "Terima kasih forum pecinta alam, mari kita jadikan Gunung Tambora sebagai destinasi wisata dunia dengan branding pesona Tambora," ujar Ikhtiar.

[yani/*]

Related

Pariwisata 6352641232477072739

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item