Serikat Pekerja PT. Toyota Astra Motor Bantu Siswa Korban Banjir

Wakil Walikota Bima dan perwakilan Karyawan dan Serikat Pekerja PT Toyota Astra Motor menyerahkan bantuan tas dan alat tulis kepada siswa ...

Wakil Walikota Bima dan perwakilan Karyawan dan Serikat Pekerja PT Toyota Astra Motor menyerahkan bantuan tas dan alat tulis kepada siswa SDN 55 dan SDN 11 Kota Bima. [Al]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Musibah banjir yang melanda Kota Bima Desember 2016 lalu, masih mendapat perhatian para dermawan. Sabtu, 18 Februari 2017, Karyawan dan Serikat Pekerja PT. Toyota Astra Motor menyerahkan bantuan peralatan sekolah bagi siswa SDN 55 dan SDN 11 Kota Bima.

Sebanyak 763 paket bantuan berupa tas dan alat tulis, diserahkan langsung Ketua Serikat Pekerja PT. Astra Motor, Dadang Sudarno, kepada siswa dua sekolah tersebut. Penyerahan bantuan didampingi Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina HM. Qurais, dan Kepala SDN 55 Kota Bima, Nurfatu.

“Bantuan ini bagian dari program kepedulian Toyota untuk membantu sesama. Kami memberikan bantuan tas dan alat tulis dengan harapan anak-mengangkat kembali semangat anak-anak untuk belajar,” ujar Ketua Serikat Pekerja PT. Toyota Astra Motor, Dadang Sudarno.

Ia mengatakan, selain penyerahan bantuan bagi korban banjir Kota Bima, pihaknya juga sebelumnya telah menyerahkan bantuan yang sama kepada korban bencana di Aceh. “Selain bantuan, kita juga membawa dua artis (Nugie dan Bastian eks Cowboy Junior) untuk menghibur anak-anak dengan harapan mereka terhibur dan melupakan musibah kemarin,” kata Dadang.

Wakil Walikota Bima, H.A. Arahman H. Abidin mengapresiasi kepedulian sosial PT. Toyota Astra Motor. Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat berharga bagi siswa korban banjir. “Terima kasih Toyota atas kepeduliannya yang telah hadir dan membantu Kota Bima hari ini lewat kegiatan pemberian bantuan paket tas dan alat tulis untuk siswa kami. Semoga bantuan ini bisa memberikan semangat baru dan menambah semangat belajar dikemudian hari dan bisa bangkit dari musibah banjir ini,” katanya.

Rahman tak kuasa menahan haru saat itu. Dengan meneteskan airmata, Ia menceritakan kembali keadaan saat banjir bandang yang sempat meluluh lantahkan Kota Bima. “Tapi hari ini, semangat baru itu dapat dirasakan kembali. Saya terharu melihat semangat siswa menyambut kita hari ini. Dari doa merekalah sehingga bantuan dari Toyota ini dapat hadir di Kota Bima,” ujar Rahman.

[AL]

Related

Sosbud 8230658950113891735

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item