Presiden Bakal Hadiri Festival Pesona Tambora

doc FPT* AKTUALITA.INFO , Dompu - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan menghadiri event Festival Pesona Tambora (FPT) tahun 2017, di ...

doc FPT*

AKTUALITA.INFO, Dompu - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan menghadiri event Festival Pesona Tambora (FPT) tahun 2017, di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Pada event Tambora Menyapa Dunia tahun 2015, Presiden untuk pertama kali hadir di Dompu.

Kabar presiden akan kembali hadir terungkap dalam rapat koordinasi persiapan FPT di Pendopo Bupati Dompu, Jum’at, 17 Februari 2017, yang dikemukakan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Taman Nasional Gunung Tambo, Deni Rahadi. Katanya, Presiden bisa hadir karena memang agenda utamanya peresmian pabrik gula PT SMS, yakni pengapalan perdana.

Selain itu, dia ungkapkan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga sedang menginisiasi taman nasional ketiga yaitu Pulau Moyo dan Pulau Satonda menjadi taman nasional yang pencanangannya nanti pada puncak FPT oleh Presiden.

Dia pun menambahkan, terkait launching Geopark Gunung Tambora, itu sudah diagendakan untuk dilakukan launching terkait Geopark Tambora menjadi taman nasional. Tapi saat ini masih sedang dibahas dalam taraf Provinsi, dimana di Provinsi sedang membahas bagaimana percepatan ini karena memang April waktu yang sangat singkat. "Karena itu akan digawangi langsung oleh Badan Geologi, nanti teman-teman di Bappeda Provinsi akan mengawal itu, semoga saja bisa," kata Deni.

Deni menjelaskan, terkait Geopark Tambora, taman nasional itu adalah menjadi bagian dari geopark, akan menjadi kord dari geopark itu sendiri karena deliniese geopark tentunya akan lebih luas dari taman nasional.

Bisa jadi Deni menambahkan, kawasan Tambora seluruhnya sampai Cabang Banggo itu akan diwacanakan sebagai geopark Tambora tergantung situs-situs kegeologian, karena dalam penetapan geopark tambora ada tiga kategori yang pertama geo diversity, kemudian bayoe diversity dan kultur diversity. "Mudah-mudahan dengan adanya geopark Tambora, taman nasional juga bisa maju karena apapun itu Tambora basisnya atau kord utamanya taman nasional," Deni berharap.

[yani/*]

Related

Pariwisata 1026380571200684421

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item