Tagih Perpanjangan SK Honorer, Anggota Pol PP ini Ribut di BKD Dompu

Andi Abas Sanjaya (duduk) di BKD Kabupaten Dompu. AKTUALITA.INFO , Dompu - Seorang pegawai honor Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) ...

Andi Abas Sanjaya (duduk) di BKD Kabupaten Dompu.

AKTUALITA.INFO, Dompu - Seorang pegawai honor Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Dompu, Andi Abas Sanjaya, Senin (24/10/2016), mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dompu. Untuk meminta perpanjangan Surat Keputusan (SK) pegawai honor tahun 2016.

Kedatangan Andi didampingi Kepala Tata Usaha Sat Pol PP Kabupaten Dompu Muhammad Zais. Di BKD setempat Andi menghadap Kepala Bidang Mutasi Kepegawaian, Arifuddin. Dia menagih SK yang ditunggu hampir setahun.

Andi meminta kejelasan apakah SK dimaksud akan diperpanjang atau tidak. "Kami kerja digaji oleh Negara, bukan digaji oleh teroris," teriak Andi yang menarik perhatian pegawai BKD.

Dengan nada tinggi Andi memrotes. Sepengetahuannya bahwa sebagian SK yang diperpanjang oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin sudah diberikan kepada para pegawai honor. Namun kenapa SK untuk dirinya belum juga diberikan.

Keadaan semakin memanas ketika Arifuddin tidak bisa memenuhi permintaan Andi.

Menurut keterangan Kepala Tata Usaha Sat Pol PP Muhammad Zais, pihaknya sudah mengajukan sebanyak 58 pegawai honor untuk diperpanjang SK nya. Namun yang baru diperpanjang baru 50 SK, sedangkan sisanya 8 orang belum diperpanjang.

Sementara keterangan Kepala Bidang Mutasi Pegawai Arifuddin, berdasarkan catatan di buku agendanya, bahwa SK Pol PP yang sudah diperpanjang yakni sebanyak 51 orang. Sedangkan sisanya masih menunggu. "Saya tidak tahu sisanya 7 orang, karena belum ada di meja saya" ujar dia.

Mengenai perpanjangan SK honorer jelas Andi, bergantung pimpinan. "Kalau ada yang diturunkan di meja saya untuk kemudian dibagikan, maka akan saya bagikan," kata Arifuddin. 

[yani]


Related

Headline 5262416910826775043

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item