Menteri Perhubungan Ingatkan Bandara dan Pelabuhan Bima Harus Bersih dari Pungli

Menhub Budi Karya Sumadi (paling kanan) bersama Bupati Dompu (tengah), Sekda Kabupaten Bima (kedua dari kiri) dan Wakil Wali Kota Bima (b...

Menhub Budi Karya Sumadi (paling kanan) bersama Bupati Dompu (tengah), Sekda Kabupaten Bima (kedua dari kiri) dan Wakil Wali Kota Bima (bertopi) meninjau Pelabuhan Bima. 

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengingatkan agar kawasan Pelabuhan Bima dan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima harus bersih dari praktik pungutan liar (Pungli).

Kawasan pelabuhan laut dan bandar udara, katanya, merupakan target jangka pendek program kerja Kementerian Perhubungan yang sifatnya mendesak.

“Ini adalah komitmen bersama Pemerintah Pusat dan Daerah,” terang pengganti Ignasius Jonan ini saat meninjau langsung aktivitas Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima dan Pelabuhan di Kota Bima, Minggu (30/10/2016). “Target jangka panjang kita adalah peningkatan fasilitas di bandara dan pelabuhan, salah satunya dengan membangun crane,” lanjut Menhub.

Rombongan Menhub tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahudin sekitar pukul 11.15 Wita. Rombongan langsung menuju Pelabuhan Bima. Peninjauan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Menhub selama tanggal 28 – 30 Oktober 2016. Dengan daerah kunjungan mencakup Yogyakarta, Bali, Kupang, Atambua, Labuhan Bajo, Bima, Dompu, dan Lombok.

Di pelabuhan Bima, Menhub Budi Karya Sumadi mengajukan beberapa pertanyaan kepada Kepala KSOP Bima dan GM PT Pelindo III Bima tentang kondisi pelabuhan dan intensitas kegiatan bongkar muat.

Menhub menekankan kepada Kepala KSOP dan GM PT Pelindo III Bima tentang pentingnya koordinasi. “Yang perlu dikuatkan ke depan adalah koordinasi antara kedua instansi ini, jangan sampai ada dualisme. Demikian pula koordinasi dengan Pemerintah Daerah harus terus dibangun,” pesan Menhub.

Kedatangan Menhub disambut oleh Wakil Wali Kota Bima HA Rahman H Abidin SE, Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bima H Taufik HAK. Selain itu, Dirut PT Pelindo III Orias Petrus Moedak, Kepala KSOP Bima M Junaidin SH, General Manajer PT Pelindo III Bima Kadek Patria, Kepala Bandara Bima Taslim Badarudin, dan Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK.
[yudha]

Related

Pemerintahan 231464894274480156

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item