Kadis Pariwisata Dilidik Kejaksaan Terkait Penggunaan Anggaran TMD

  Ilustrasi Aktualita.info, DOMPU - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Dompu, Hj. SS, saat ini sedang dilidik oleh Kejaksaan Negeri (...

 
Ilustrasi
Aktualita.info, DOMPU - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Dompu, Hj. SS, saat ini sedang dilidik oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu, perihal penggunaan anggaran Tambora Menyapa Dunia (TMD) tahun 2014/2015. Penggunaan anggaran tersebut diduga ada penyimpangan. (baca: Bupati Perintahkan Inspektorat Periksa Pejabat Disbudpar Soal Anggaran TMD)

Selain dilidik Kejari Dompu, dia juga sedang diaudit oleh Inspektorat Kabupaten Dompu. Saat ini, sedang dilakukan klarifikasi dan konfirmasi yang merupakan titik awal penyelidikan terhadap para pihak. "Termasuk Kadis Pariwisata dan seksi-seksi yang terlibat dalam kegiatan tersebut, serta berapa anggaran yang dilaksanakan oleh mereka," ungkap Kepala Seksi Intelijen Kejari Dompu, Heril Iswandi, SH, Rabu 27 Mei 2015, diruang kerjanya.

Heril mengatakan, penyelidikan awalnya dilakukan berdasarkan inisiatif sendiri, karena menilai bahwa ada dugaan dan kejanggalan dalam pengelolaan anggaran TMD. Kemudian ada juga laporan dari masyarakat. "Dalam penyelidikan awal, kami menelusuri pelaksanaan kegiatan berdasarkan rencana kerja kegiatan anggaran (RKA) yang kami pegang. Karena bukan RKA itu yang dipakai oleh mereka," katanya. 

Heril akan membandingkan RKA tersebut, kemudian melakukan croscek lapangan dan melihat SPJ-nya. Salah satu contoh, pada kegiatan lari 5 Km dan 10 Km, hanya disebutkan juara, tapi tidak diketahui siapa sang juaranya dan berapa jumlah hadiahnya. 

"Dalam waktu sampai awal bulan Juni, akan dilakukan penyelidikan secara intensif sampai pada ekspose hasil temuan. Kalau seandainya ada temuan, maka akan dinaikkan ke Seksi Pidana Khusus, untuk memproses lebih lanjut," jelas Heril. 

[yani]

Related

Hukrim 1807129537652336349

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item