Pemerintah Akui Kampung Media NTB sangat Kontributif

Pelatihan operator PLIK di hotel Giri Mataram. /yd Aktualita.info. MATARAM - Kampung Media Nusa Tenggara Barat (NTB) diakui telah memb...

Pelatihan operator PLIK di hotel Giri Mataram. /yd
Aktualita.info. MATARAM - Kampung Media Nusa Tenggara Barat (NTB) diakui telah memberikan kontribusi yang sangat positif bagi pembangunan daerah se-NTB. Kontribusi positifnya dalam hal penyampaian informasi dan jembatan penghubung aspirasi masyarakat dengan pemerintah dan legislatif. Hal itu diakui Gubernur NTB melalui Kepala Dishubkominfo NTB, yang disampaikan pada kegiatan pelatihan operator pusat layanan internet kecamatan (PLIK) di Mataram, Rabu 27 Mei 2015. "Patut diapresiasi Kampung Media telah memberi kontribusi terhadap pembangunan daerah," ujar Kepala Dishubkominfo NTB, Drs. Agung Hartono, MS.Tr.
Dikatakannya, sejumlah daerah provinsi di Indonesia sering datang belajar mengenai kampung media NTB. Sejak memperoleh penghargaan 9Top Inovasi Nasional Bidang Pelayanan Publik dari KemenPAN-RB sedikitnya 25 daerah dari provinsi dan kabupaten/kota yang datang mempelajari Kampung Media
Tangal 28 dan 29 Mei 2015 mendatang, akan datang berkunjung dari provinsi Kalimantan Timur. "Mereka ingin mendapatkan pengalaman yang banyak tentang Kampung Media NTB terkait keterbukaan informasi publik dan Kampung Media. Ini membanggakan," tambah Agung.
Terkait PLIK Kampung Media, kata dia, sudah berjalan beberapa tahun. Namun sekarang, kelihatan sudah mulai terbelakang. Menurutnya PLIK Kampung Media juga sangat membanggakan masyarakat NTB, karena sudah menjadi jembatan informasi. "Bahkan sudah mendapat penghargaan nasional. Demikian sudah masuk top inovasi dan Iso," terang Agung.
Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar pelatihan operator pusat layanan internet kecamatan (PLIK) sentra produktif kampung media se-NTB. Kegiatan digelar di hotel Giri Mataram selama dua hari, 27-28 Mei 2015. Pelatihan ini diikuti perwakilan sejumlah komunitas kampung media kota dan kabupaten se-NTB, sebagai peserta aktif. Selain itu, peserta diikuti pejabat Dishubkominfo dan unsur penyelenggara informasi publik. 
[yudha]

Related

Sudut Pandang 2339629655568663507

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item