Didin Sapriadi, Jawara Turnamen Biliard Kabupaten Dompu

Atlet Biliard Dompu, Didin Sapriadi. /yn Aktualita.info, DOMPU  - Organisasi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Caban...

Atlet Biliard Dompu, Didin Sapriadi. /yn

Aktualita.info, DOMPU - Organisasi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Cabang Dompu, 23-25 Mei 2015, mengadakan turnamen biliard nine (9) ball. Turnamen dalam rangka seleksi atlet menjelang diadakannya Kejurda pada bulan September tahun ini. 

Kegiatan diselenggarakan di arena biliard jalan baru Kelurahan Karijawa Dompu. Diikuti sekitar 22 orang dari Kota Mataram, Bima, Sumbawa, dan Dompu. "Untuk atlet dari Dompu sendiri berjumlah 13 orang," kata Ketua Pobsi Dompu, Jaharudin, S.Pd. 

Dalam kejuaraan tersebut, lanjut dia, keluar sebagai juara pertama yaitu Didin Sapriadi. Atlet biliard Kabupaten Dompu itu mengalahkan pebiliard handal dari Mataram dan Sumbawa. Kedua pebiliar dimaksud merupakan mantan atlet PON. "Didin adalah atlet berprestasi dan dipastikan akan diikutkan dalam Kejurda di Mataram pada bulan September mendatang," ujar Jaharudin.

Didin merupakan pebiliard andalan Dompu yang sudah mengikuti turnamen level Bali, NTB, dan NTT. Beberapa prestasi yang pernah ia toreh cukup membanggakan bagi daerah hingga dikenal luas oleh atlet lainnya.

Kepiawaiannya dalam memainkan dan menyodok bola, membawanya mampu menyabet beberapa piala dan medali dalam beberapa turnamen atau kejuaraan. Diantaranya juara dua kejuaraan A Mild tahun 2007 di Mekar Senggigi se-Bali dan Lombok, dan peraih medali emas pada Porprof tahun 2010.

Dihibungi di Kabupaten Dompu, Didin yang akrab disapa Janter menargetkan medali emas pada Kejurda mendatang. Sehingga menjadi tiket untuk ikut dalam kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2017 mendatang.

Diakuinya, hobi biliard sudah ada sejak kecil dan selalu mengantongi juara pada setiap kejuaraan. Lanjutnya, rumus untuk menjadi sang juara, harus rajin latihan dan ulet. Kemudian tetap konsentrasi. 

Dia berharap olahraga biliard harus terus dikembangkan, mengingat ada banyak bibit-bibit muda berbakat di Dompu. Kepada para pihak, terutama pemerintah, agar sarana dan prasarana olahraga biliard bisa diadakan untuk menunjang kegiatan latihan.

Selain dikenal sebagai master biliar berprestasi, sisi lainnya, Janter yang tercatat warga Kelurahan Potu dikenal sebagai atlet yang familiar dengan semua kalangan. Dia juga piawai dalam permainan kartu (bridge). Sehingga tidak salah, kalau kolektor sekaligus pebisnis batu akik tersebut adalah aset yang harus di support demi kemajuan olah raga biliar di Dompu. Bravo Mas Janter!

[yani]

Related

Ragam 2939041400388713302

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item