Presiden Resmikan Gunung Tambora sebagai Taman Nasional

Presiden RI, Jokowi, saat upacara peringatan dua abad meletusnya gunung Tambora. /ydn Aktualita.info, DOMPU – Presiden Republik Indo...

Presiden RI, Jokowi, saat upacara peringatan dua abad meletusnya gunung Tambora. /ydn

Aktualita.info, DOMPU – Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, meresmikan menetapkan gunung Tambora sebagai menjadi Taman Nasional. Persemian dilakukan saat peringatan dua abad meletusnya Gunung Tambora, sekaligus peringatan Hari Jadi ke-200 Kabupaten Dompu di padang savanna Doro Ncanga, Desa Sori Tatanga, Kecamatan Pekat, Sabtu 11 April 2015. 

"Pagi ini dengan mengucap bismillah, saya resmikan gunung Tambora sebagai Taman Nasional," ucap Presiden yang akrab disapa Jokowi, ditandai dengan pemukulan lesung (Kareku Kandei) bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Hebat (KIH).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengimbau masyarakat agar tetap menjaga dan melestarikan kawasan gunung Tambora. “Saya minta Pemerintah Kabupaten Dompu dan Bima untuk bekerjasama menjaga kelestarian hutan sekitar Gunung Tambora yang sudah ditetapkan sebagai Taman Nasional ini,” harap presiden.

“Kalau bisa, kegiatan Tambora Menyapa Dunia seperti ini, diadakan sekali setahun. Soal anggaran, ada sama saya. Pusat yang tanggung. Karena itu Pemkab Dompu dan Pemkab Bima agar dapat bekerjasama,” lanjut Presiden Jokowi mengakhiri sambutan singkatnya.

[yadin]

Related

Headline 807069756962507184

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item