Semarak HUT Kota Bima di Puncak Gunung Tambora

Semarak 13 Tahun Kota Bima, Kota Tepian Air di Puncak Gunung Api Tambora. /yd Aktualita.info, KOTA BIMA – Peringatan dua abad meletu...

Semarak 13 Tahun Kota Bima, Kota Tepian Air di Puncak Gunung Api Tambora. /yd

Aktualita.info, KOTA BIMA – Peringatan dua abad meletusnya gunung Tambora dimeriahkan ribuan pendaki mencapai puncak kawah raksasa (Kaldera) gunung Api Tambora. Satu dari ribuan pendaki itu adalah Tim Ekspedisi Tambora Menyapa Dunia dalam rangka HUT Kota Bima ke-13.

Tim dengan kekuatan enam pendaki itu mampu menaklukan puncak gunung Api Tambora dengan ketinggian 2850 meter dari permukaan laut (mdpl). Di atas puncak Kaldera berdiameter sekitar 7 kilometer itu, tim mengibarkan spanduk HUT Kota Bima ke-13. “Selain turut menyemaraki event TMD, pendakian kami juga menyemaraki HUT Kota Bima ke-13,” ujar Koordinator Tim, Tudiansyah.

Menurut dia, momentum peringatan duaratus tahun meletusnya gunung Tambora, adalah kesempatan bagi setiap daerah untuk mempromosikan wilayah teritorialnya, terutama sektor pariwisata. Kota Bima sebagai wilayah yang berpotensi untuk pengembangan sektor pariwisata melalui potensi teluk Bima-nya, perlu digencarkan promosinya sehingga program-program yang sudah dicanangkan bisa terwujud. “Inilah yang menjadi tujuan pendakian kami ke puncak. Agar Kota Bima yag memiliki program Kota Tepian Air bisa mencapai puncak. Artinya dapat terwujud sampai puncak kesejahteraan rakyat,” jelas Tudiansyah.

Dikatakannya, misi pendakian mengibarkan spanduk Semarak 13Tahun Kota Bima sebagai Kota Tepian Air, merupakan gambaran dari upaya dan kerja keras pemimpin daerah dan jajarannya merealisasikan Kota Tepian Air. Selain itu, upaya dan kerja keras bagaimana berbuat dan berkarya untuk selalu menyejahterakan rakyatnya, melalui pemenuhan dan peningkatan berbagai sektor sarana dan prasarana berbagai sektor. “Semoga Semarat 13 Tahun Kota Bima ini, daerah dan masyarakat kita selalu berada di puncak kesuksesan yang diridhoi Allah SWT,” katanya.

Tudiansyah menambahkan, pendakian gunung Api Tambora dilakukan Jumat pagi (10/4) sekitar pukul 07.30 Wita. Untuk mencapai puncak memerlukan waktu dan tenaga ekstra. Tim sampai ke puncak Gunung Api Tambora pada Minggu subuh (12/4) sekitar pukul 05.15 Wita. “Lebih kurang dua hari kita lakukan pendakian untuk mencapai puncak gunung, tentunya dengan semangat dan tenaga ekstra,” katanya. “Tim merasa senang mampu menaklukan gunung Tambora. Semoga Kota Bima selalu berada di puncak kesuksesan,” katanya lagi.

Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin mengaku, kaget dengana apa yang dilakukan tim kecil tersebut. Bahkan bagi dia itu merupakan suatu kebanggan bagi daerah. “Ini salah satu kado sepesial bagi Kota Bima,” kata mantan Ketua Hiswana Migas NTB ini.

[yadin]

Related

Headline 3027878760282720138

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item