Tidak Ingin Gagal Lagi, Hanura Bangun Koalisi

Aktualita.info, BIMA – Pemilukada Kabupaten Bima tinggal menghitung bulan. Sejumlah partai politik saat ini gencar melakukan komunikas...




Aktualita.info, BIMA – Pemilukada Kabupaten Bima tinggal menghitung bulan. Sejumlah partai politik saat ini gencar melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk membangun koalisi mengusung figur.

Tidak terkeculi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bima. Partai yang didirikan oleh mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Wiranto, gencar melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai lain. Terutama pada partai-partai yang dinilai memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Hanura. “Kita bangun komunikasi pastinya untuk kepentingan politik menjelang Pemilukada 2015 mendatang,” kata Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Bima, Ahmad Yani Umar, Senin 26 Desember 2015.

Dia menjelaskan komunikasi politik dengan sejumlah partai lain, adalah upaya membangun kekuatan melalui koalisi partai, untuk mengusung figur calon Bupati Bima. “Diinternal hanura, kami menjagokan Haji Nadjib sebagai calon Bupati Bima,” ujarnya. Hanya saja untuk mengusung calon kata Ahmad Yani, membutuhkan minimal 20 persen dukungan rakyat, atau memiliki sembilan kursi parlemen.

Untuk memenuhi syarat itu, pihaknya akan membangun koalisi. Target Hanura untuk Pemilukada mendatang lanjut mantan anggota DPRD Kabupaten Bima ini, harus menang. Untuk itu pihaknya, akan terus menyusun rencana yang matang. Termasuk penetapan figur calon dari partai Hanura, apakah akan ditetapkan sebagai bakal calon bupati atau wakil. “Posisi itu akan dibahas lebih lanjut setelah terbentuknya koalisi,” jelas Ahmad Yani. "Kita tidak ingin kegagalan pada 2010 lalu, terulang di 2015," tambahnya.

[act2]

Related

Politik 7395116412868162979

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item